KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Puteri Indonesia 2013 bangun karakter bangsa lewat karya

Kamis, 24 Januari 2013 18:47 Sumber :
Maria Selena

Merdeka.com - Yayasan Puteri Indonesia (YPI) akan kembali menggelar ajang pencarian wanita tercantik se-Indonesia yakni Pemilihan Puteri Indonesia 2013. Kontes ini memasukki tahun ke-17 dan mengambil tema Membangun Karakter Bangsa Melalui Integritas dan Karya.

YPI berharap dengan tema tersebut dapat turut berkontribusi dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap karya anak bangsa. Tahun ini peserta akan terdiri dari 38 finalis yang mewakili 33 propinsi di Indonesia.

Malam puncak ini akan berlangsung pada 1 Februari 2013 bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Sejak tanggal 23 Januari 2013 sampai 1 Februari 2013 para finalis akan dikarantina selama 10 hari. 38 finalis Puteri Indonesia akan mendapat pembekalan materi dari berbagai bidang dengan pakar di bidangnya.

"Pada saat karantina, para finalis Puteri Indonesia 2013 akan mengikuti berbagai kegiatan. Di antaranya audiensi dengan Gubernur DKI Jakarta, Ir. Joko Widodo, pembekalan pengetahuan oleh para menteri dan pakar, seperti Linda Amalia Sari, (Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan), Mari Eka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia), Prof. Dr. Balthasar Kambuaya (Menteri Lingkungan Hidup). Mereka pun mendapat pembekalan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh ketuanya dr. Abraham Samad dan beberapa pakar lainnya," papar Putri Kuswisnu Wardhani Ketua Dewan Pembina YPI di hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (23/1).

Saat malam Grand Final, para finalis akan tampil dengan menggunakan rancangan karya anak bangsa seperti IKAT Indonesia, Soko, Yogie dan Anaz Khairinnaz. Sedang untuk finalis yang lolos 10 besar akan menggunakan gaun malam rancangan Fery Sunarto, Intan Avantie serta Anne Avantie untuk finalis 3 besar. (kpl/hen/abs/sjw)

Topik berita Terkait:
  1. Kontes Kecantikan

Rekomendasi Pilihan


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.