Punya Masa Lalu Kelam karena Narkoba, Ammar Zoni Minta Nasihat Ustaz Abdul Somad

Jumat, 20 September 2019 07:51 Reporter : Dian Rosadi
Punya Masa Lalu Kelam karena Narkoba, Ammar Zoni Minta Nasihat Ustaz Abdul Somad Pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni. ©2019 Diera Bachir Photography

Merdeka.com - Ammar Zoni dan Irish Bella mengikuti kajian Musyawarah yang rutin digelar oleh rekan-rekan artis. Dalam kajian tersebut, dihadiri oleh Ustaz Abdul Somad.

Hal itu terungkap dari channel youtube AishTV. Ammar dan Irish Bella kompak menghadiri acara kajian tersebut.

"Hari ini kita ke acara kajian musawarah, ada Ustaz Abdul Somad. Ini ustaz favorit gue nih," kata Amnar Zoni mengawali percakapannya.

Tampak suasana tempat kajian ramai dihadiri oleh para jemaah. Tak heran, setiap tempat yang disambangi Ustaz Abdul Somad sellau dipadati oleh jemaah.

"Rame banget," kata Irish Bella.

1 dari 3 halaman

Ammar Zoni Pernah Terjerat Narkoba

Dalam kesempatan tersebut, Ammar Zoni membagikan pengalaman masa lalunya yang sempat terjerumus narkoba. Pada bulan Juli 2017 lalu Ammar Zoni haru berurusan dengan polisi karena kedapatan memiliki ganja.

Ammar tak menyia-nyiakan kesempatan bertanya dan meminta nasihat kepada Ustaz Abdul Somad agar bisa tetap istiqamah dan tak lagi terjerumus.

"Saya tertarik sekali dengan ceramah pak ustaz tentang merusak diri, fisik maupun mental fisik. Dan saya mengakui bahwa saya tidak berdalih dengan adiksi saya. Saya waktu itu belum pernah melihat, mendengar, dan salah pergaulan hingga saya tiba-tiba ditarik oleh pihak yang berwenang. Adakah ilmu atau aturan pak ustaz agar kita tetap bisa istiqamah di jalan yang benar dan baik menurut Islam?," kata Ammar bertanya kepada Ustaz Abdul Somad di hadapan para jemaah yang hadir dalam acara kajian tersebut.

2 dari 3 halaman

Empat Nasihat Ustaz Abdul Somad

Mendengar pertanyaan dari Ammar Zoni, Ustaz Abdul Somad memberikan empat nasihat. Pertama, harus berilmu dulu. Menurut Ustaz Abdul Somad, Ammar harus banyak belajar kepada orang-orang yang sudah paham.

"Sahabat nabi saw yang sudah masuk islam itu apa yang mereka lalukan, itu mereka belajar. Berilmu. Harus berguru. Siapa yang tidak berguru, syaitan gurunya, Baca Quran aja bisa salah keliru apalagi memahami isi Alquran. Oleh sebab itu yang pertama, belajar," kata Ustaz Abdul Somad.

Kedua, Ustaz Abdul Somad menekankan pentingnya berteman dengan orang-orang yang baik. Menurutnya, faktor lingkungan sangat memberikan pengaruh besar untuk kehidupan seseorang.

"Kedua komunitas. Karena lingkungan sangat berpengaruh terhadao kita. Kakau ada grup yang mengingatkan kita baca quran sudah berapa juz. Komunitas yang ngajak kita shalat berjamaah. Kira kira kalau keberadaan komumitas itu tidak mendukung iman kita maka keluar.

Selain itu, Ustaz Abdul Somad juga menyebut bahwa ilmu bisa diperoleh dari pandangan mata. Tidak hanya diperoleh lewat khutbah ataupun ceramah. Namun dari momen yang terjadi di depan mata. Dan yang terakhir, Ustaz Abdul Somad mengingatkan untuk jangan lupa berdoa.

"Jangan lupa mohon doa. Selesai pertemuan, doa. Ustaz mohon doanya, doakan juga saya. Karena kita tak tahu doa-doa mana yang menembus pintu-pintu langit," kata Ustaz Abdul Somad.

3 dari 3 halaman
Topik berita Terkait:
  1. Ammar Zoni
  2. Ustaz Abdul Somad
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini