Peserta Indonesian Idol yang Suaranya Bikin Merinding Ari Lasso dan Bikin Kaget Anang

Selasa, 5 November 2019 06:00 Reporter : Dian Rosadi
Peserta Indonesian Idol yang Suaranya Bikin Merinding Ari Lasso dan Bikin Kaget Anang Indonesian Idol/Youtube Indonesian Idol. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Gelaran Indonesian Idol kembali digelar. Para peserta dari berbagai daerah di Indonesia bersaing untuk memberikan penampilan terbaik di hadapan dewan juri.

Di babak eliminasi, lima juri Indonesian Idol yakni Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestari (BCL) dan Anang Hermansyah dibuat terpukau dengan penampilan para kontestan. Ari Lasso dan Anang Hermansyah bahan sampai dibuat kaget dan merinding saat menyaksikan para kontestan.

1 dari 11 halaman

Babak Eliminasi

Youtube Indonesian Idol

Di babak ini ada enam peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang bersaing dan unjuk kebolehan di atas panggung. Enam peserta itu adalah Inggid Wakano asal Kupang,Shafira asal Surabaya, Muhamad Zayyan asal Tangerang, Ramadhan asal Palembang, Richard Simanjuntak asal Yogyakarta dan Mirabeth Sonia asal Samarinda.

Enam peserta secara bergantian membawakan lagu yang sama. Lagu yang dibawakan yakni 'You Are the Reason' dari Calum Scott.

2 dari 11 halaman

Kriteria Konstestan yang Dicari Dewan Juri

Youtube Indonesian Idol

Enam kontestan tampak berjejer di depan para dewan juri. Sebelum para kontestan tampil, salah satu juri, Anang Hermansyah mengungkapkan jika para dewan juri mencari kontestan yang suaranya enak didengar .

"Kalian (kontestan) biasanya bertemu gini maunya emosi, bahwa gue yang paling bagus. Bukan itu yang kita cari. Yang nyanyi enak yang kita cari," kata Anang kepada enam kontestan.

3 dari 11 halaman

Masing-Masing Kontestan Tampil di Hadapan Dewan Juri

Youtube Indonesian Idol

Dara cantik asal Kupang, Inggid Wakano tampil pertama. Dia membawakan lagu yang telah ditentukan yakni 'You Are the Reason' dari Calum Scott. Setelah Inggid, kemudian giliran kontestan asal Surabaya, Shafira dan Muhamad Zayyan asal Tangerang tampil bergantian. Para juri tampak memperhatikan detil penampilan mereka di atas panggung.

Setelah itu giliran Ramadhan asal Palembang menyanyikan lagu 'You Are the Reason'. Setelah selesai kemudian giliran Richard Simanjuntak asal Yogyakarta. Pria bertubuh tambun ini tampak begitu menghayati lagu dari Calum Scott.

4 dari 11 halaman

Ari Lasso Merinding

Youtube Indonesian Idol

Para dewan juri tampak terpukau dengan penampilan Richard. Salah satu dewan juri yang mengapresiasi penampilan Richard adalah Ari Lasso. Ari Lasso pun mengaku sampai merinding usai menyaksikan penampilan Richard di atas panggung.

"Woww ku merinding," kata Ari Lasso.

"Aku bersyukur bisa mencurahkan pesanku untuk yang nonton kepada dewan juri juga," kata Richard.

5 dari 11 halaman

Suara Richard Seperti Aaron Neville

Youtube Indonesian Idol

Maia Estianty menyebut jika suara Richard seperti penyanyi asal Amerika Serikat, Aaron Neville.

"Kata Maia kamu mirip Aaron Neville," kata Ari Lasso yang duduk di samping Maia.

"Seperti Aaron Neville sama Bee Gees," ucap Maia Estianty.

6 dari 11 halaman

Mirabeth Sonia Tampil Terakhir

Youtube Indonesian Idol

Mirabeth Sonia, kontestan asal Samarinda kemudian tampil di atas panggung. Wanita yang bekerja sebagai freelance mermaid in menyanyikan lagu 'You Are the Reason' dari Calum Scott dengan sangat apik. Mirabeth sendiri mengaku jika persiapannya belum begitu matang.

"Aku tuh ngerasa persiapan aku belum mateng, engga seperti biasanya kalau tampil kan latihan waktunya bisa ngulang ngulang, tapi ya udah harus ngasih yang terbaik buat juri bikin mereka terpukaulah," kata Mirabeth Sonia dalam tayangan video.

Saat Mirabeth tampil, BCL tampak berbisik kepada Judika yang berada di sebelahnya. Begitu juga dengan Ari Lasso kepada Maia Estianty. Sementara Anang Hermansyah tampak serius memperhatikan Mirabeth Sonia.

7 dari 11 halaman

Anang Kaget Lihat Penampilan Mirabeth Sonia

Youtube Indonesian Idol

Setelah Mirabeth Sonia selesai tampil, semua Juri memberikan apresiasi dengan bertepuk tangan. Bahkan Anang Hermansyah sampai memberikan standing ovation untuk Mirabeth Sonia.

"Thank you," kata Mirabeth Sonia.

"Kok pinter kamu nyanyinya," puji Anang kepada Mirabeth.

"Aduh enak banget loh ini," timpal BCL.

"Hey Mermaid, kamu nih ya tidak tampak tapi makin enak main enak. Kamu bisa jadi kuda hitam ini, bener," kata Ari Lasso memberikan komentar.

8 dari 11 halaman

Sempat Bilang No di Babak Audisi, Mirabeth Ingin Buktikan Kepada Anang

Youtube Indonesian Idol

Mirabeth mengaku jika dirinya ingin membuktikan kepada Anang Hermansyah bahwa dirinya punya kualitas dalam menyanyi. Sebab di babak audisi, Anang merupakan salah satu juri yang bilang tidak merestui dirinya lolos ke babak berikutnya.

"Bener bener bangga, karena waktu audisi Mas Anang termasuk yang bilang no. Jadi pas aku lolos, ini loh diri aku yang belum mas Anang lihat tuh bangga sih dalam hati," kata Mirabeth Sonia.

9 dari 11 halaman

Empat Peserta Lolos

Youtube Indonesian Idol

Setelah enam kontestan tampil, juri pun mengumumkan para peserta yang lolos. Pengumuman peserta yang lolos dibacakan Maia Estianty.

"Kita mempertimbangkan berbagai macam faktor, bisa jadi komersialitas, bisa jadi kualitas, bisa jadi kedua duanya atau ada faktor faktor X yang lain. pasti ada yang pulang dan ada yang tingal," kata Maia.

Dari enam peserta, ada empat yang berhak lolos ke babak selanjutnya dan dua harus pulang. Empat peserta yang lolos adalah Shafira asal Surabaya, Muhamad Zayyan asal Tangerang, Richard Simanjuntak asal Yogyakarta dan Mirabeth Sonia asal Samarinda. Sementara Inggid Wakano asal Kupang dan Ramadhan asal Palembang terpaksa harus pulang.

10 dari 11 halaman

Richard Menangis

Youtube Indonesian Idol

Richard Simanjuntak asal Yogyakarta tak kuasa menahan tangis saat dinyatakan lolos ke babak berikutnya. Awalnya di atas panggung dia diminta untuk maju ke depan bersama dengan Shafira. Maia pun menyebut jika keduanya berhak lolos ke babak berikutnya.

Di belakang panggung, Richard tampak memeluk kerabat dekatnya. Diketahui jika Richard sampai meneteskan air mata saat dirinya dinyatakan lolos ke babak berikutnya.

11 dari 11 halaman

Mirabeth Sonia: Aku Kuda Hitam yang Bakal Terus Lolos ke Tahap Selanjutnya

Youtube Indonesian Idol

Mirabeth Sonia menjadi salah satu yang lolos. Dia tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya.

"Aku kuda hitam yang bakal terus lolos ke tahap selanjutnya ," ungkap Mirabeth Sonia. [end]

Baca juga:
Inilah Lengkingan Suara Ainun yang Bikin Telinga Maia Estianty Sampai Bergetar
Berprofesi Sebagai Mermaid Panggilan, Mirabeth Bikin Juri Indonesian Idol Melongo
Ari Lasso Beberkan Rahasia Maia Estianty, Suka Minta Antar ke Kamar Mandi
Finalis Indonesian Idol 2007 Terjerat Narkoba
Ihsan, Jawara Indonesian Idol yang juga juara dangdut academy

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini