Pernah Bangkrut & Terlilit Utang Rp17 M, Kevin Aprilio Beri Resep Jitu Lunasi Utang

Senin, 30 Maret 2020 08:22 Reporter : Astri Agustina
Pernah Bangkrut & Terlilit Utang Rp17 M, Kevin Aprilio Beri Resep Jitu Lunasi Utang Kevin Aprilio. YouTube Rico Huang ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kevin Aprilio blak-blakan pernah bangkrut dan terlilit utang hingga Rp17 miliar. Namun, ia sukses melewati masa-masa terberat dalam hidupnya. Kevin pun membagikan resep jitu untuk melunasi utang yang jumlahnya fantastis itu hanya dalam waktu empat tahun.

Dalam video di saluran YouTube Rico Huang dengan tajuk 'Kevin Aprilio - Cara Lunasin Hutang 17 Milyar Dalam Waktu 4 Tahun Hingga Bisa Beli Ferrari' yang tayang 15 November 2019 lalu, Kevin membagikan beberapa hal yang dilakukannya saat terlilit utang.

1 dari 5 halaman

Kata Kevin, sebenarnya tahap demi tahap yang dilakukan saat berusaha melunasi utangnya dulu sangat panjang. Namun, Kevin berusaha mempersingkat itu dan menjadikannya sederhana agar bisa dilakukan pula oleh orang yang tengah terlilit utang.

kevin aprilio

YouTube Rico Huang 2020 Merdeka.com

2 dari 5 halaman

Hal pertama yang harus dilakukan saat terlilit utang adalah memperbaiki sikap. Bagaimana pun, orang yang memiliki utang tak boleh melarikan diri dan harus dengan berani menghadapi orang-orang yang diutanginya. Kevin pun berusaha untuk melunasi utangnya.

"Sebenernya step by step nya panjang. Pertama, sikap dulu yang dibenerin ya. Kedua, gua waktu itu bingung mau dagang apa mau nutupin 17 M. Istilahnya susah banget punya modal besar untuk dapat untung besar. Gua cobain semua," jelas Kevin.

3 dari 5 halaman

"Tetap ngeband manggung. Income penyanyi dangdut atau solo bisa gede banget, gue kan band segmen remaja. Itung-itung bisa 20 tahun kalau dari ngeband aja (untuk lunasi utang Rp17 M)," lanjutnya.

kevin aprilio

YouTube Rico Huang 2020 Merdeka.com

4 dari 5 halaman

Tak hanya mencari uang dari musik, Kevin juga mencoba cara lain yakni menjadi agen properti.

"Gue coba jadi agen properti. Lalu, collect royalti. Ketiga, dari digital maupun karaoke gue dapet. RBT gua lumayan. Empat tahun itu yang gua lakuin network marketing. Sebenernya gua member MLM," terang Kevin.

5 dari 5 halaman

Selama proses melunasi utang, Kevin melakukan sistem Multi Level Marketing dan ia percaya sistem tersebut mampu meraih kesuksesan bila dijalani dengan baik. Akhirnya ia lakukan sistem tersebut dengan tekun hingga sukses lunasi utang.

Tentu bukan hal mudah bagi Kevin mampu bangkit dari masa-masa kelam dalam hidupnya itu. Namun, Kevin terus berusaha dan memilih untuk menghadapi semuanya sendiri dari pada lari dari masalah.

kevin aprilio

YouTube Rico Huang 2020 Merdeka.com [end]

Baca juga:
Intip Foto Lawas Keluarga Addie MS, Penampilan Memes dan Kevin Bikin Salfok
Kevin Aprilio Ungkap Rencana Pernikahan dengan Vicy yang Akan Digelar Tahun Ini
Sebut Vicy Melanie Sebagai 'Calon Istri', Kevin Aprilio Didoakan Segera Menikah
Ngaku Bak Suami Istri, Ini Potret Kedekatan Widi dengan Kevin Aprilio
Widi Vierratale Akui Hubungannya dengan Kevin Aprilio Seperti Suami Istri

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kevin Aprilio
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini