KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Perankan Dewi Harnum, Cut Meyriska dibantu oleh sang ibunda

Minggu, 13 Agustus 2017 15:21 Sumber :

Merdeka.com - Sandiwara radio populer tahun 80an, Saur Sepuh diangkat jadi sebuah tayangan drama kolosal di stasiun televisi. Pada Press Screening yang digelar beberapa waktu lalu, para pemerannya pun dikenalkan ke publik. Beberapa di antara mereka adalah Samuel Zylgwyn, Cut Meyriska, Juan Christian dan Sabina Katya.

Jika Samuel berperan sebagai Brama Kumbara, Chika, sapaan akrab Cut Meyriska ditunjuk untuk jadi Dewi Harnum. Duo itu bakal menjadi sosok sentral pada Saur Sepuh The Series yang tayang per hari ini, Minggu (13/8) di SCTV. Chika pun sedikit membocorkan karakter Dewi Harnum yang bakal Ia perankan.

"Dewi Harnum perannya cewek yang tangguh yang selalu membela kebenaran. Dewi Harnum ini mengagumi sosok Kakang Brama. Jadi segi fighting nggak begitu jago dengan Brama dan Mantili. Tapi Dewi membantu Brama dan Mantili untuk melawan musuh-musuhnya," ujar Chika ketika ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (9/8).

Seperti diketahui, Saur Sepuh juga sempat diangkat ke film layar lebar pada tahun 1980-an silam. Dan salah satu tantangan terbesar yang dirasakan Chika selama syuting adalah bagaimana caranya agar Ia bisa menjaga imej dari Dewi Harnum yang sudah terbentuk sejak bertahun-tahun silam.

"Pastinya (di luar ekspektasi). Kita harus menjaga yang sebelumnya kan, justru itu lebih berat kan. Tapi kita sharing dengan sutradaranya dan banyak yang mengarahi seperti sosok aslinya. Banyak belajar juga sih," sambungnya.

Beruntung Chika memiliki ibu yang ternyata fans berat dari Saur Sepuh. Jadinya Ia banyak belajar tentang background karakter dan juga nama-nama lokasi hingga sejarah-sejarah yang berhubungan dengan Saur Sepuh.

"Mamah aku suka dengerin Saur Sepuh kan. Aku pulang malem karena syuting, malem sebelum tidur mamah selalu cerita kalau Saur Sepuh tuh begini. Jadi kita ngembangin aja. Suara bundanya yang begini dan segala macam. Sambil tidur tuh aku mikirin, 'Oh begini'. Jadi pas syuting tinggal jalanin aja dan tambahin. Om fendi kan mainin Saur sepuh juga, jadi dia ngasih tau begimananya sosok Dewi Harnum. Kita banyak bayangan. Kita syuting sudah hampir setahun. Mendalaminya itu yah kita riding, latihan fighting, abis itu ada latihan dan naik kuda," pungkas Chika.

(kpl/far/gtr)

Topik berita Terkait:
  1. Acara Televisi
  2. Aktivitas Seleb

Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.