Penuhi Nazar, Atta Halilintar Akan Bangun Masjid

Jumat, 12 Juli 2019 05:45 Reporter : Dian Rosadi
Penuhi Nazar, Atta Halilintar Akan Bangun Masjid

Merdeka.com - Beragam pencapaian berhasil ditorehkan oleh Youtuber Atta Halilintar. Sulung dari 11 bersaudara ini tercatat sebagai orang pertama di Indonesia dan Asia Tenggara yang berhasil menembus 10 juta subscribers di YouTube.

Momen ini terjadi pada akhir 2018 lalu. Jumlah subscriber Atta Halilintar menembus angka 10 juta. Hingga saat ini jumlah subscribernya terus bertambah. Hampir 6 bulan lebih berlalu, jumlah subcriber Atta Halilintar sudah lebih dari 17 juta subcriber. Hal ini pun menjadikannya sebagai youtuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Asia.

Dengan beragam pencapaian tersebut, Atta berencana membangun sebuah masjid. Pembangunan masjid tersebut rencananya akan dibangun dengan nuansa milenial.

1 dari 3 halaman

Nazar Bangun Masjid

masjid rev1

Atta Halintar pun mulai mewujudkan nazarnya untuk membangun sebuah masjid. Hal itu setelah Atta sukses menjadi youtuber dengan pencapaian 10 juta subscriber.

Atta memastikan jika pembangunan masjid tersebut sudah mulai berprogres. Meski diakuinya banyak kendala yang dihadapinya selama pencarian lahan untuk pembangunan masjid.

"Aku mau infoin juga soal masjid pasti banyak juga kalau bikin apa-apa, 'bang masjid gimana'. Masjid udah aku usahakan yang terbaik. Karena nyari tanahnya juga ribet, segala macamnya ribet dan ketika kita udah dapet tanah orangnya memperibet dan tidak mau adanya gangguan, masjidnya dipersempitlah, tempatnya dipersempit dan akhirnya kita menuju progres," kata Atta Halilintar seperti dikutip di kanal youtube miliknya.

2 dari 3 halaman

Berharap Bisa Bermanfaat untuk Orang Banyak

bermanfaat untuk orang banyak rev1

Atta Halilintar berharap keberadaan masjid yang dia bangun ini nantinya bisa bermanfaat untuk orang banyak. Adapun untuk lama pembangunan masjid ini diproyeksikan bisa mencapai satu sampai dua tahun.

"Bahkan berita baiknya yang tadinya masjidnya segini bisa bikin satu masjid, ini budget buat masjid yang ini malah kalau di tempat-tempat biasa bisa buat dua sampai tiga masjid disatuin gitu loh. Jadi menurut aku ini bakal gokil banget, tungguin aja," katanya.

Atta mengaku banyak yang menanyakan kepada dirinya soal progres pembangunan masjid. Namun dia menyebut banyak hal yang harus dipersiapkan dalam membangun masjid, terutama lokasi.

"Karena bikin masjid itu engga bisa 'tolong dong bikin sehari jadi semalem jadi', bukan kayak sebulan, tiga bulan jadi. Engga mungkin jadi dalam 4 bulan pun susah. Jadi mungkin ini progresnya satu tahun, dua tahun guys sampai dia jadinya bagus dan untuk meletakan batu dan lain lain aku maunya udah engga ada gangguan. Doakan pokoknya progresnya yang terbaik dan semua lancar dan pastikan bermanfaat untuk orang banyak," sambung Atta Halilintar.

3 dari 3 halaman

Masjid Bernuansa Milenial

milenial rev1

Atta Halilintar mengungkapkan masjid yang akan dibangunnya tersebut bernuasa milenial. Hal ini dilakukan agar anak-anak muda menjadi generasi yang cinta masjid.

Atta bahkan meminta ide kepada followersnya terkait desain interior masjidnya. Belum diketahui dimana lokasi masjid tersebut dibangun. Namun ada dua tempat yang pernah dia jajaki untuk membangun masjid yakni Bekasi dan Bogor. [end]

Baca juga:
Wow! Atta Halilintar Beli Handphone Senilai Rp6 Miliar Cash, untuk Apa?
Bikin Jantung Berdebar! Belajar Main Jetski, Atta Halilintar Nyaris Nabrak
Mewah! Ini Kamar Seharga Rp200 Juta per Malam yang Ditempati Atta Halilintar di Arab
Atta Halilintar Makan Bareng Finalis Puteri Muslimah Asia, Adik: Kakak Ipar Nih?
Tajir Melintir! Lihat Aksi Atta Halilintar Bagi-Bagi Uang Dolar dan Riyal

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Atta Halilintar
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini