Penjelasan Farhat Abbas Setelah Jadi Kuasa Hukum Pablo soal Kasus Bau Ikan Asin

Kamis, 4 Juli 2019 14:38 Reporter : Dian Rosadi
Penjelasan Farhat Abbas Setelah Jadi Kuasa Hukum Pablo soal Kasus Bau Ikan Asin Farhat Abbas. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - Konten YouTube Pablo Benua dan Rey Utami mengenai ikan asin menjadi viral dan menjadi perhatian banyak orang. Namun siapa sangka semenjak video tersebut mendapat kecaman dari publik dan pihak Fairuz Fairuz A Rafiq akhirnya melaporkan orang-orang yang terlibat dalam video tersebut.

Perseteruan kasus ikan asin antara Galih Ginanjar dan Fairuz A Rafiq kembali berbuntut panjang. Pengacara kondang, Hotman Paris kini menjadi kuasa hukum Fairuz yang melibatkan Galih serta Rey Utami dan Pablo Benua. Seolah tak ingin kalah, Farhat Abbas pun menjadi pengacara di pihak Rey Utami dan Pablo yang juga turut dilaporkan. Ini penjelasan Farhat Abbas menjadi kuasa hukumnya.

1 dari 4 halaman

Farhat Jadi Kuasa Hukum Pablo dan Rey

Pengacara yang cukup kontroversial, Farhat Abbas mendampingi keduanya untuk berikan argumentasi dan pembelaan. Bahkan mereka juga bisa laporkan balik orang yang dianggap telah cemarkan baik Rey dan Pablo.

"Saya dapat kuasa langsung dari mas Pablo dan Rey Utami. Ada dua surat kuasa, surat kuasa pertama untuk mendampingi, berkomunikasi surat menyurat, menyampaikan argumentasi pendapat dalam kaitan dalam masalah yang lagi ramai, Saya menyebutnya masalah ikan asin ya," kata Farhat Abbas seperti dikutip dari video yang diunggah salah satu akun gosip.

2 dari 4 halaman

Melaporkan Pengacara Fairuz

Mantan suami Nia Daniati ini Farhat akan melaporkan pengacara Fairuz karena dianggap telah mencemarkan nama baik Pablo dan Rey Utami.

"Kemudian surat ini di sini saya dapat kuasa untuk melaporkan saudara pengacara HPH dan kawan-kawan dan siapa saja orang orang yang terlibat mencemarkan nama baik kedua orang ini. Jadi siapa saja yang ngomong membuat opini negatif," kata dia.

3 dari 4 halaman

Tak Menghina Fairuz

Menurut Farhat Abbas, pelaporan oleh pengacara Fairuz ke polisi ini sebenarnya tidak perlu terjadi. Sebab Pablo dan Rey kata dia tidak menghina Fairuz.

"Ini persoalan yang menurut saya mereka berdua adalah seorang presenter, kayak media sosial. Kalau namanya media sosial itu selama bukan mereka yang menghina enggak ada istilah penyebaran. Itu kan ada sejarah mereka mantan suami istri, itu ungkapan curhat. Bahwa masalah itu melanggar etika itu urusan merek berdua. Jadi jangan dikait -kaitkan pembawa acaranya. Pablo dan Rey bukan orang yang menghina mereka haya orang bertanya saja dan mereka sudah memberikan hak jawab untuk klarifikasi bukan sedikit sedikit laporkan," kata Farhat Abbas.

4 dari 4 halaman

Ketemu Sang Rival

Setahun berlalu dari berita soal dugaan saling sindir yang dilakukan Hotman Paris dan Farhat Abbas , mereka dipertemukan dalam perkara 'Ikan Asin'. Kembali bertemu dengan sang rival Hotman Paris, Farhat pun mengatakan, jika ini bukan konflik antara keduanya.

"Enggak tahu ini bukan konflik pengacara berlian dengan pengacara ikan asin, ini kasus ikan asin, saya enggak tahu juga, menurut saya ini persoalan yang tidak besar persoalan biasa cukup di kantor saya cukup yang ditangani dengan yang magang-magang, jangan dibuat seolah-olah gede banget gitu itu kan justru kalau memang merasa ini kan hanya kalimat ikan asin, ikan asin itu ibaratnya apa gitu yang membuat dia terhina apanya yang ikan asin kan seperti itu, tetapi maksudnya Galih bukan itu terus dia mengatakan yang awalnya dia tidak mengerti digiring untuk mengatakan itu,"katanya. [end]

Baca juga:
Fairuz A Rafiq Unggah Foto Ini, Warganet: Gemas
Besok, Polisi Periksa Galih Ginanjar atas Kasus Ikan Asin
Ikut Gemas, Nafa Urbach Minta Hotman Paris Tuntaskan Kasus Video 'Ikan Asin'
Ini Pesan Hangat dari Elma Theana Untuk Fairuz dan Sonny Septian
Kasus Fairuz-Galih Ginanjar, Polisi Telisik Awal Sebutan 'Bau Ikan Asin'
Dapat Dukungan Banyak Pihak Soal Kasus Ikan Asin, Hotman Paris: 1 Lawan 100 Nih Ye

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini