Pengakuan Rizky Billar Sering 'KDRT' Lesty Kejora

Sabtu, 1 Oktober 2022 07:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Pengakuan Rizky Billar Sering 'KDRT' Lesty Kejora Lesty Billar BBQ an. YouTube Leslar

Merdeka.com - Lesty Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan, Rabu (28/9) malam atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Billar disebut ketahuan selingkuh hingga Lesty meminta dipulangkan kepada orangtuanya.

Sontak saja Billar emosi hingga membanting dan mencekik Lesty. Akibat perbuatan sang suami, Lesty mengalami sakit di leher dan tangan kanan. Kini ibu satu anak itu dirawat di rumah sakit wilayah Jakarta.

Sebelum peristiwa itu terjadi, Billar pernah mengaku sering 'KDRT' kepada istrinya. Pengakuan itu dia ungkapkan melalui tayangan video YouTube Leslar Entertaiment 'BBQ LESLAR PENUH GELAK TAWA! LESTI SAMPE NGAKAK & NGOMPOL!'. Berikut ulasannya;

2 dari 7 halaman

BBQ Bersama

lesty billar bbq an

YouTube Leslar

Dalam video itu, Lesty dan Billar mengajak seluruh timnya untuk BBQ dalam rangka menyambut anniversary ke-2. Acara BBQ itu digelar di pinggir kolam renang rumahnya.

Pasangan ini sesekali bercanda gurau hingga memamerkan kemesaraan.

"Kak, kakak enggak mau bakar-bakar?", ajak Lesty.

"Panas," jawab Billar.

"Ya ampun sayang namanya bakar-bakar," kata Lesty.

3 dari 7 halaman

Sering KDRT

Suasana BBQ semakin hangat. Billar juga nampak bercanda dengan timnya. Dia menempuk pundak salah seorang timnya hingga membuat Lesty tertawa.

Tak lama setelah itu, Billar tiba-tiba mengaku sering 'KDRT' kepada Lesty.

lesty billar bbq an
YouTube Leslar

"Kami sering KDRT ama Lesty, Keromantisan Dalam Rumah Tangga," kata Billar sambil menepuk pundak Lesty.

4 dari 7 halaman

Komentar Publik

Video Billar mengaku sering 'KDRT' Lesty viral seiring dengan kasus yang kini dialaminya. Potongan video itu kini beredar di beberapa akun instagram, salah satunya tiwtrecehh.

Sontak saja, warganet mengomentari pengakuan Billar tersebut.

"Fans nya leslar pada sakit kali ya, jelas² KDRT tp masih berharap mereka baikan," tulis akun eno.afniyanty.

"Pas rizky bilang kdrt lesty mukanya lgsg beda," tulis akun tia_rizkiya.

"Parah si ga nyangka di smackdown lesti," tulis akun wakamono2nd.

"seribu kebaikan akan hilanh dengan satu kesalahan itu lah manusia," tulis akun callyaaa__.

5 dari 7 halaman

Kronologi Kasus KDRT Lesty Kejora

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan jika kejadian KDRT itu terjadi pada Rabu (28/9) sekitar pukul 02.30 Wib dan 10.00 Wib di Jl. Gaharu Ill No. 10 A, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan.

"Telah terjadi tindak pidana KDRT yang diduga dilakukan terlapor MR (Muhammad Rizky) terhadap korban (Lesti), berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh di belakang korban," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (29/9).

Karena tidak terima diselingkuhi, Lesti kala itu meminta kepada Rizky Billar untuk dipulangkan ke rumah orang tuanya. Namun mendengar permintaan dari sang istri, Rizky Billar malah emosi dan menganiaya korban.

"Saat korban meminta dipulangkan kerumah orang tuanya terlapor emosi dan melakukan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur dan mencekik leher korban sehingga korban terjatuh ke lantai dan hal tersebut dilakukan berulang ulang," ucapnya.

"Kemudian pada jam 10.00 Wib terlapor berusaha menarik tangan korban kearah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali sehingga tangan kanan, dan kin leher dan tubuhnya terasa sakit," tambahnya.

6 dari 7 halaman

Lapor ke Polisi

Atas tindakan penganiayaan tersebut, Lesti lantas membuat laporan polisi ke Polres Metro Jakarta Selatan sebagaimana terdaftar dalam Nomor LP/B/ 2348/18/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA yang tengah masuk tahap penyelidikan.

"Atas kejadian tersebut korban merasa sakit dan melaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan guna ditindaklanjuti," tuturnya.

Adapun dalam kasus dugaan KDRT, pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan terhadap pelapor serta menerima hasil visum yang dialami Lesti. Sementara untuk Rizky dilaporkan atas pasal KDRT Pasal 44 UU RI No. 23 th 2004.

7 dari 7 halaman

Serahkan Visum

Lesti Kejora turut menyerahkan hasil visum saat membuat laporan polisi (LP) terkait dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) di Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu (28/9) malam. Dalam kasus ini, sang suami Rizky Billar sebagai terlapor.

Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan, barang bukti yang diserahkan, salah satunya hasil visum atas pelaporan Lesty Kejora terhadap Rizky Billar.

"Buktinya ya visum kita kan pasti visum," katanya di Jakarta, Kamis (29/9).

Namun, dia enggan membuka hasil visum terhadap Lesti Kejora. Menurutnya, yang berwenang memberikan penjelasan ialah penyidik.

Nurma menyebut, Lesty Kejora mengalami luka secara fisik. "Penyidik yang tahu tapi fisik lah," terangnya. [dea]

Baca juga:
Polisi soal KDRT Lesti Kejora-Billar: Masa Setingan, Itu Kekerasan Nyata
Detik-Detik Lesti Kejora Dibanting 2 Kali Oleh Rizky Billar Hingga Luka di Leher
Video: Emak-Emak Nangis Histeris sampai Robek Foto Rizky Billar dan Lesti Kejora
Polisi Jadwalkan Pemanggilan Rizky Billar soal Kasus KDRT
Lesti Kejora Laporkan KDRT, Rizky Billar Terancam 5 Tahun Penjara
Kasus KDRT Rizky Billar, Polisi akan Periksa Psikologi Lesti Kejora

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini