KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Patut ditiru! Rio Dewanto ingin tingkatkan qurban setiap tahunnya

Selasa, 22 September 2015 03:21 Sumber :
Rio Dewanto KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Merdeka.com - Sebagai salah satu muslim yang hidup berkecukupan, aktor tampan Rio Dewanto juga berqurban jelang hari raya Idul Adha. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini suami aktris Atiqah Hasiholan berqurban dua kambing.

"Pengennya seperti itu, keadaannya kan kadang kambing, sapi. Tahun ini dua kambing. Biasanya diselang-seling, gak di satu tempat saja," ujar Rio saat menghadiri acara Extra Joss Qurban 1 Miliar, Laki Berjuang Demi Qurban di kantor PBNU, Kramat, Jakarta Pusat, Senin (21/9)

Menjadi bagian dari program tersebut, Rio merasa sangat senang. Apalagi, pria 28 tahun ini sadar bahwa ekonomi beberapa daerah di Indonesia masih di bawah garis kemiskinan.

"Ini spirit dan semangat yang harus tersebar di seluruh Indonesia. Ini kan bagian untuk membantu masyarakat Indonesia yang masih kekurangan. Saya benar-benar bangga menjadi kegiatan ini. Biar masyarakat bisa rasakan daging, kan harga daging juga mahal. Alhamdulillah saya selalu merasa cukup untuk berqurban," tutur Rio yang dalam kesempatan itu ikut mendampingi penyerahan sapi berbobot 1 ton.

Keinginan Rio agar setiap tahun ada peningkatan, diamini Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan. Ia juga mengungkapkan bahwa ingin programnya terus maju dan berkembang.

"Secara khusus bobot sapi kami tingkatkan yang diserahkan ke PBNU berbobot 1 TON, 10 kota lain minimal 600kg. Kami adakan acara qurban setiap tahun. Tahun lalu sama Muhammadiyah, tahun ini sama Nahdlatul Ulama. Sudah dari tahun 2000-an. Semoga jadi pioner dalam memberikan sumbangan," tutup Simon.

(kpl/hen/mhr)

Topik berita Terkait:
  1. Aksi Sosial Selebritis

Rekomendasi Pilihan


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.