Oki Koro raih penghargaan DJ of The Year 2013

Sabtu, 28 Desember 2013 18:56 Sumber :
Oki Koro raih penghargaan DJ of The Year 2013 DJ Oki Koro

Merdeka.com - Bagi DJ Oki Koro, award sangat dinanti-nantinya. Pasalnya selama menjalani profesi ini, ia hanya masuk sebatas nominasi beberapa ajang. Namun akhirnya setelah tiga tahun menanti, karya Oki berhasil menyabet predikat DJ of the Year 2013 kategori House DJ versi Paranoia Awards yang digelar Hard Rock FM.

"Dari 2009 masuk nominasi terus, tapi belum pernah menang. Baru di Paranoia ini menang," ujarnya Oki ditemui di Parc19, Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Tahun-tahun sebelumnya belum ada nominasi House DJ. Tahun ini pertama kali ada, gue masuk nominasi dan ternyata menang," lanjut Oki.

Apalagi dengan karya idealis yang mendapatkan penghargaan tersebut, kian memantapkan dirinya untuk tetap berada di jalurnya. "Cukup senang, walau pun gue underground, idealis. Selama ini enggak berusaha melacur untuk dapat penghargaan, tapi akhirnya dapat pengakuan," paparnya lagi.

Dunia Disc Jokey (DJ) sendiri sebenarnya bukan hal baru bagi Oki, Sejak duduk di bangku sekolah SMA dirinya sudah tertarik. "Gue mulai tertarik nge-DJ dari SMA. Waktu itu di pasar murah gitu iseng-iseng beli round table, piringan hitam, buat main di rumah. Dari situ mulai belajar serius, tapi otodidak aja," katanya.

"Mulai profesional 2002, waktu itu masih kuliah di Australia. Gue main di salah satu kelab gitu, kebetulan teman gue kenal sama manajernya. Tapi bayarannya waktu itu masih minimum banget. Kira-kira 100 Dollar Australia. Padahal untuk beli plat aja 1 biji bisa 20 dollar. Hitungannya sih waktu itu masih nombok," tandas Oki.

(kpl/hen/dis/faj)

Topik berita Terkait:
  1. Musik Indonesia
  2. Penghargaan Musik
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini