'Ngamen' ke Jakarta, Budi Cilok galang dana untuk korban banjir

Sumber : | Senin, 22 April 2013 12:02
'Ngamen' ke Jakarta, Budi Cilok galang dana untuk korban banjir
Budi Cilok @foto: KapanLagi.com®/Muhammad Rasyad

Merdeka.com - Persoalan banjir memang sering sekali menjadi permasalahan yang tak kunjung henti. Hal itu yang terjadi pada kediaman salah satu musisi Bandung, Budi Cilok.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

Menurut solois yang memiliki karakter mirip dengan Iwan Fals ini, daerah Bandung Selatan, persisnya di Jalan Muhammad Toha kerap terjadi banjir empat bulanan.

"Banjir ini pasti terjadi setiap empat bulan dalam setahun, namun banjir yang sekarang ini paling parah, rumah saya cuma tinggal atapnya saja. Sudah sebulan ini banjir trus terjadi, malam banjir paginya surut," paparnya saat di temui di acara penggalangan dana untuk korban banjir Bandung Selatan di Backstage Ancol, Minggu (21/4).

Budi dan kawan-kawan musisi Bandung pun akhirnya memutuskan untuk mencari dana dengan cara 'mengamen' ke Jakarta. "Kita Ngamen ini sudah sering bukan sekarang aja. Awalnya komunitas Bandung selatan musisi yang sering kena musibah banjir berinisiatif ngamen di backstage," Terangnya.

"Buat saya kalau cari materi itu yang pasti karena sudah darurat banget, paling gak bisa buat beli tambang atau semprot nyamuk," tambahnya.

Selain menyumbangkan suaranya, Budi pun menjual beberapa DVD albumnya untuk mencari dana banjir. "Saya juga jual DVD album saya buat bantu banjir di sana tadi laku 90 keping. Kita sudah ngamen buat bantu banjir ini dari setahun lalu," katanya. (kpl/gum/uji/adb)

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Musik Indonesia


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE