Mystical Toraja, Gresya Amanda terkejut desain kostum nasionalnya

Jumat, 13 November 2015 15:21 Sumber :
Mystical Toraja, Gresya Amanda terkejut desain kostum nasionalnya Gresya Amanda ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Merdeka.com - Puteri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda mendapat kehormatan untuk berkompetisi dengan wanita-wanita cantik dari berbagai negara dalam ajang Miss Supranational 2015. Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam kontes yang kali ini digelar di Polandia tersebut National Costume mendapat perhatian khusus.

Untuk mengulang kesuksesan sebelumnya, Gresya dan tim Yayasan Puteri Indonesia (YPI) melibatkan beberapa designer, seperti Ivone_Clothing, Batik Ny. Indo by Priscilla Saputro, Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Tapis Lampung by Egie Christ. Sebagai andalan national costume, desainer Dynand Fariz kembali dipercaya.

Kali ini Dynand Fariz yang sebelumnya telah menorehkan beberapa prestasi tersebut mengangkat tema Mystical Toraja. Kostum ini terinspirasi dari salah satu kekayaan budaya tertua di Indonesia yaitu Tanah Toraja, dengan rumahnya yang unik.

"Sangat bangga jadi salah satu perwakilan Indonesia. Tampilkan karya anak bangsa, dari Jember Fashion Carnaval. Dunia udah tahu. Sangat beruntung dan bersyukur," ujar Gresya di Taman Sari Royal Heritage Spa, Jalan Wahid Hasyim, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (12/11).

Namun Gresya tidak pernah menduga kalau baju yang bakal dikenakannya itu berbobot 16 kg, dengan lebar hingga 2 meter. Ditambah bentuk hiasan dibagian kepala yang begitu besar baju itu sangat berat.

"Untuk saya dirahasiakan awalnya oleh mas Dynand. Ini surprise. Pas fitting baru tahu bentuknya seperti ini. Lebih dari yang saya ekspektasikan. Semoga bisa menang," tandas Gresya.

(kpl/hen/sjw)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Puteri Indonesia 2015
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini