Mirip Krisdayanti, Maya Dewi Kini Makin Serius Bernyanyi

Sabtu, 26 Januari 2019 10:36 Repoter : liputan6.com
Mirip Krisdayanti, Maya Dewi Kini Makin Serius Bernyanyi Pesinden Maya Dewi yang mirip Krisdayanti. (Istimewa)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Dunia hiburan sedang diramaikan oleh sosok Maya Dewi yang memiliki julukan unik, Ratu Narsis. Pemilik nama asli Sugiyarti ini dikenal sebagai seorang sinden, penari, penyanyi, dan juga pemain ketroprak drama.

Wanita kelahiran 8 Agustus 1977 asli Purwodadi ini, awalnya diajak merantau ke Jakarta oleh suaminya, Damin. Perjalanan Maya Dewi bermula sejak ia bernyanyi dari kampung ke kampung hingga panggung ke panggung sejak lulus sekolah dasar, menjadi awal dari kebangkitan kariernya.

Ia bahkan pernah tidur di kolong panggung sendirian beralaskan koran dan kardus dengan posisi jauh dari orangtua. Terlahir dari keluarga yang sangat sederhana Maya Dewi lantas ikut rombongan grup dangdut yang sebulan sekali berpindah tempat. Itu dilakukan demi membantu perekonomian orangtuanya.

Perjalan karir yg berliku di Jakarta, membuat seorang Maya Dewi bekerja di sebuah warung. Selama itulah ia diajak bekerjasama dengan grup musik campursari Eka Budaya.

Dibantu Suami

01 25_at_15.03.34__1_

Sang suami lantas berinisiatif dengan mendaftarkan istrinya berbagai lomba bernyanyi di radio dan stasiun televisi. Berbagai pengalaman di dunia hiburan pun telah dilalui oleh Sugiyarti. Selain sinden, ia juga ikut bermain drama ketoprak Jawa. Bahkan ia telah menciptakan banyak karya lagu sendiri.

Albumnya yang berjudul Dunia Maya cukup dikenal dengan single "Panggung Hiburan", "Goyang Kayang", "Sinden Panggung", dan "Asoy Pakde".

Maya Dewi kini masih aktif sebagai seorang penari dan telah menjalani pertunjukan sampai ke kota-kota besar setelah dikontrak untuk event megah.

Lagu untuk Anak

01 25_at_15.03.34

Maya Dewi juga menciptakan lagu untuk putrinya, Eka Damayanti yang mengikuti jejak orangtuanya. Maya Dewi bahkan memiliki suara khas rocker namun tetap bisa menyanyikan notasi sinden, dangdut, keroncong bahkan bisa menirukan suara anak anak.

Maya Dewi Sugiyarti pun berharap agar lagunya bisa diterima di masyarakat luas. Ia juga ingin mencoba hal baru seperti bermain film horor. Kini, usia Maya Dewi sudah menginjak 42 tahun. Ia pun menyadari bahwa sudah saatnya semua cita-cita masa kecilnya harus diwujudkan.

Beberapa acara televisi yang pernah diikutinya, salah satunya adalah Bintang Pantura 4 Indosiar Indosiar. Bahkan, ia pernah muncul di acara D'Terong Show Cumi dan dinobatan mirip dengan Krisdayanti.

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Krisdayanti
  3. Musik Indonesia
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini