Merinding, Pengakuan Para Artis Indonesia Rumahnya Ada Hantu

Senin, 1 Juli 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Merinding, Pengakuan Para Artis Indonesia Rumahnya Ada Hantu Keluarga Anang dan Ashanty. ©2019 Instagram/@Azriel_Hermansyah

Merdeka.com - Para artis Indonesia dikenal memiliki rumah mewah bak Istana. Namun di tengah megahnya rumah itu, ada cerita-cerita mistisnya. Mereka mengaku sering diganggu oleh makhluk halus hingga tak bisa tidur.

Berikut cerita para artis Indonesia yang rumahnya ada hantunya. Benarkah?

1 dari 3 halaman

Rumah Raditya Dika

Rumah Raditya Dika dan Anissa Aziza katanya ada hantunya. Kabarnya hantu berbaju merah yang paling dominan di rumah itu.

Bahkan perasaan tidak enak sudah muncul sejak pertama kali menginjak rumah itu. "Ini sumpah demi Allah bukan setting-an. Bukan setting-an kan? Sama sekali enggak, nih Anissa barusan geleng. Jadi lampunya mati satu kamar doang. Anissa datang ke sini semuanya nyala terus lampu kamar doang," cerita Raditya Dika.

Anissa kala itu tengah berada di kamar mandi dan langsung lari keluar karena kaget. Anissa Aziza mengira lampu kamar mandi mati karena ulah iseng sang suami. Ternyata Radit sendiri terkejut karena lampu kamar juga mati.

"Hari pertama tidur di sini, ini lampu tiba-tiba mati. Aku masih di kamar mandi sebelah sana. Aku kira abang yang matiin, ternyata enggak," kata Anissa di Instagram pribadinya.

2 dari 3 halaman

Rumah Ashanty

Rumah Anang Hermansyah dan Ashanty di Cinere menurut pengakuan Sara Wijayanto dihuni oleh hantu. Apalagi, sebelumnya, kejadian aneh dirasakan oleh Azriel. Azriel sendiri juga pernah dibuat takut dengan kejadian itu. Yang mana tiba-tiba saja di tengah malam, speaker pada komputer Azriel menyala dengan volume besar.

Azriel yang saat itu tertidur, sontak langsung kaget. Sampai membuatnya terhempas dari kasur. Tak hanya itu, banyak para pekerja di rumah Anang Hermansyah dan Ashanty ini juga pernah mendapat kejadian mistis.

Sara Wijayanto memang pernah berkunjung ke rumah tersebut. Ia mengungkapkan bahwa terdapat sosok wanita yang tinggal dalam ruangan itu. Meski tidak mengganggu, tapi kehadirannya cukup membuat merinding.

3 dari 3 halaman

Rumah Ruben Onsu

Selain itu, rumah Ruben Onsu dan Sarwendah juga kerap diganggu oleh makhluk halus. Bahkan ia sempat merekam kejadian aneh di rumahnya itu.

"Ada beberapa di video ini yang kelihatan banget (hantunya). Ada sesuatunya, gue mau upload enggak berani," ucap pemilik bisnis Geprek Bensu ini.

Ketika ditanya lebih jauh mengenai penampakan, Ruben menjabarkan hantu tersebut berbentuk gorila. Melihat kejadian seperti itu, Ruben sontak membawa istri dan anaknya lari keluar rumah demi keamanan mereka.

"(Bentuk) gorila. Gede. Itu sudah banyak banget. Asisten saya semuanya kan muslim ya, sampai semuanya sudah ayat kursi semua, sudah pada wudhu juga semuanya. Saya sudah diam saja di rumah, yang penting yang saya selamatkan istri sama anak saya dulu nih keluar rumah. Kalau Thalia sudah yang paling sensitif. Jadi kalau mau ada sesuatu, pasti Thalia dulu yang kasih tahu," pungkas Ruben. [has]

Baca juga:
Penjelasan Ilmiah Soal Kisah Viral 'Bus Hantu', Cuma Halusinasi?
Pejabat Malaysia Sebut Rumah Sakit Melaka Tidak Berhantu
Takut lihat 'antu banyu', nelayan terjun ke Sungai Musi
Menelusuri angkernya pulau berhantu di Jepang

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini