Merasa nama baik dicemarkan, Dewi Persik lapor keponakan ke polisi

Senin, 5 November 2018 14:54 Reporter : Jayanti
Merasa nama baik dicemarkan, Dewi Persik lapor keponakan ke polisi Dewi Perssik. ©2017 Kapanlagi.com

Merdeka.com - Artis Dewi Persik (Depe) mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan keponakannya, Rosa Meldianti, atas dugaan pencemaran nama baik. Depe datang ditemani kuasa hukumnya Hotman Paris.

"Nanti ya nanti," kata Dewi saat memasuki gedung Sentra Pelayanan Ke polisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (5/11).

Laporan yang dibuat oleh mantan istri Saipul Jamil ini berawal dari perseteruannya di media sosial (medsos) dengan keponakannya yang akrab dipanggil Meldi.

Atas ujaran keponakannya itu, Depe kemudian melayangkan somasi kepada kakak kandungnya dan keponakannya.

Dewi sendiri menuturkan jika somasi tersebut merupakan amanah dari orang tuanya karena telah merasa dilecehkan oleh apa yang dilakukan kakak dan keponakannya tersebut.

Sebelum memutuskan melaporkan keponakannya ke polisi, Dewi Persik terlebih dulu berkonsultasi dengan pengacaranya, Hotman Paris. Lantaran sudah diberikan lampu hijau, akhirnya pemilik goyang gergaji tersebut siap memperkarakan ucapan keponakannya ke jalur hukum.

Selain Rosa Meldianti (Meidi), Depe juga melaporkan satu orang berinisial DS dari manajemen artis. Kuasa hukum Depe, Hotman Paris Hutapea menyampaikan ada tiga pasal yang dilaporkan kliennya terkait dugaan pencemaran nama baik.

"Yang dilapori tiga pasal yang pada dasarnya adalah sama, yaitu dugaan pencemaran nama baik. Ada Pasal 27 ayat 3 UU ITE yang ancaman hukumannya 4 tahun dan pasal 310, dan 311 pencemaran nama baik," ujar Hotman.

Dia menyampaikan laporan ini terkait perseteruan Depe dengan keponakannya di media sosial. Ada beberapa hal yang dilakukan oleh Meidi, sehingga mambuat kliennya sakit hati.

"Dugaan adanya di instagram bilang beberapa bagian kw, yang kedua dugaan kata L (lonte), yang ketiga dugaan tak pernah ngebiayai. Terus di Youtube pembicaraan keluarga yang disebarkan tanpa izin," ungkap dia.

Hotman mengungkapkan bahwa laporan ini bukan merupakan rekayasa belaka untuk mencari sensasi. Dia sempat menyarankan agar kliennya tidak memperpanjang masalah karena masih urusan keluarga. Namun kliennya atas restu orangtua melaporkan hal tersebut ke jalur hukum.

"Kami tegaskan ini bukan setting-an karena banyak yang anggap ini settingan. Harus tahu artis banyak gua tolak, enggak mungkin Hotman setting-an. Dari kemarahan dia tiap pagi telepon dari fakta Instagram, saya yakin ini bukan setting-an," tegasnya.

"Bapak kandung Dewi Persik juga seperti yang ada di media sudah sangat tak setuju dengan dugaan hal tersebut. Benar-benar bapaknya membenarkan Dewi dalam hal ini," sambungnya.

Depe mengatakan, bahwa dirinya tidak ada niat lagi untuk berdamai mengingat dirinya sudah memberikan kesempatan bagi keponakan dan kakak kandungnya untuk meminta maaf.

Dia juga menyampaikan tidak masalah apabila Meidi dipenjara. "Enggak mau damai saya, saya enggak niat memenjarakan saudara kandung, cuma kasih pelajaran kalau orangtuanya enggak bisa didik biar saudaranya yang didik. Jadi ya gapapa kalau dipenjara juga kan risiko. Harus terima dia," tandasnya. [lia]

Topik berita Terkait:
  1. Dewi Perssik
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini