Menteri Perdagangan Gita Wiryawan ajak musisi diskusi pembajakan

Sumber : | Jumat, 17 Mei 2013 20:07
Menteri Perdagangan Gita Wiryawan ajak musisi diskusi pembajakan
Tompi @foto: apanLagi.com®

Merdeka.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Gita Wiryawan mengajak puluhan musisi berdiskusi masalah pembajakan khususnya dan mendukung upaya yang dilakukan Mendag dalam memberikan perlindungan bagi konsumen penikmat seni.

Cara Irit Pererat Pertemanan dengan Jalan-Jalan

"Kami diskusi cukup panjang tentang pembajakan. Pembajakan itu gak kecil. Makanya musisi dan pemangku kepentingan lain harus bekerjasama. Kami sepakat untuk mengurangi aktivitas pembajakan ke depan, dengan Dirjen HAKI," kata Gita di kantor Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (17/5).

Para artis yang datang di antaranya Tompi, Ikang Fawzy, Sam Bimbo, Adi Kla Project, Hadad Alwi dan lainnya tersebut mendukung upaya yang tengah disinergikan tiga Kementrian yaitu, Kementrian Perdagangan, Kementrian Hukum dan HAM serta Kementrian Perindustrian.

"Akan kami lakukan secara bersama. Nantinya akan ada sosialisasi ke masyarakat juga sebagai konsumen, semangat sidak, sidik dan didik," lanjut Gita.

Gita yang juga seorang pianis dan sangat menyukai musik ini berharap jika aparat bisa memberikan kontribusinya.

"Tentu dengan penyitaan dan lainnya, pasti. Tapi harus ada dukungan dari aparat. Proses hukum sudah sangat jelas. Jujur aja ini bukan wacana aja, ini serius. Saya background di musik, bisa merasakan. Saya punya tanggung jawab," tandasnya. (kpl/ato/dis/adb)

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Musik Indonesia


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE