Melihat Koleksi Parfum Ussy Sulistiawaty, Ada yang Harganya Belasan Juta Per Botol

Selasa, 10 September 2019 07:58 Reporter : Dian Rosadi
Melihat Koleksi Parfum Ussy Sulistiawaty, Ada yang Harganya Belasan Juta Per Botol Parfum Mahal Ussy Sulistiawaty/youtube Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Penampilan merupakan salah satu modal utama bagi seorang artis. Apa yang dipakai dari ujung kepala hingga ujung kaki akan menjadi perhatian publik.

Selain item fesysen seperti pakaian dan beragam aksesorisnya, sejumlah artis juga memiliki koleksi parfum khusus. Hal ini untuk menunjang penampilan dan menambah rasa percaya diri. Tak tanggung-tanggung harganya bisa mencapai jutaan hingga belasan juta setiap botolnya.

Hal itu salah satunya dimiliki artis Ussy Sulistiawaty. Istri Andhika Pratama ini memiliki sejumlah koleksi parfum mahal. Dia menunjukan sejumlah koleksi parfum miliknya di channel youtubenya.

"Nah akhirnya setelah sekian lama banyak yang DM (direct message) aku sama komen mau ngeliat koleksi parfumnya. Nah ini sedikit koleksi parfum aku yang memang sudah tidak banyak lagi," kata Ussy Sulistiawatymengawali percakapannya.

Berikut deretan koleksi parfum mahal milik Ussy Sulistiawaty. Ada yang harganya belasan juta per botol.

1 dari 6 halaman

Dubai Amethyst Bond No 9

Dubai Amethyst Bond No 9 merupakan salah satu koleksi parfum yang dimiliki Ussy Sulistiawaty. Parfum ini merupakan salah satu koleksi parfum yang tergolong cukup mahal. Sebab harganya bisa mencapai Rp11 hingga Rp12 juta.

"Temen-temen pasti udah sering denger. Ini harganya tuh mahal. Entah kenapa harganya mahal banget. Katanya ada kandungan lily, rose, jasmine tobacco. Kalau di store itu harganya sekitar Rp11-12 juta. Harganya tiap toko beda beda. Di luar Indonesia bisa lebih murah," kata Ussy.

Ussy menyebut jika dirinya pertama kali tahu parfum ini pada tahun 2011 sebelum dirinya menikah. Dia tahu dari sahabatnya, Ivan Gunawan.

"Dulu pertama kali kenal bond ini pas aku sebelum nikah tahun 2011 itu dari Ivan Gunawan. Dulu harganya udah Rp3 jutaan. Dulu aku kesel banget tiap beli itu. Cuma karena aku koleksi jadinya suka ngumpulin. Sekarang Sisa ada enam sampai lah yang terbaru," kata Ussy.

2 dari 6 halaman

Elixer Roja Parfume

Parfum ini merupakan salah satu koleksi Ussy. Parfum ini pun tergolong sulit didapatkan karena belum ada tokonya di Indonesia. Ussy membeli parfum ini dengan harga di atas Rp6,5 juta.

"Dari baunya dia ada bunga lily, rose, jasmine. Ini tuh lebih soft manis dan memang wanginya belum ada yang aku rasain dari parfum-parfum lain. Belinya agak susah," ucap Ussy.

3 dari 6 halaman

Magnolia Rosae

Ussy Sulistiawaty menyebut jika parfum jenis ini jarang dijual di toko-toko pasaran. Dia pun membelinya dengan menitip teman yang pergi ke luar negeri.

"Baunya itu manis banget. Ini dari campuran bunga magnolia, mawar, white musk. Aku beli di harga Rp4 juta," ucap Ussy.

4 dari 6 halaman

Dirty Velvet

Menurut Ussy, parfum ini memiliki bau seperti jamu. Parfum ini merupakan campuran dari pomelo, tobacco, salt vetiver, sandalwood.

"Baunya kayak bau kunyit. Ini launching 2016. Wanginya seksi elegan dan inspiration. Ini harganya di Rp4,7 juta," ungkap Ussy.

5 dari 6 halaman

Madawi

Ussy memiliki parfum yang memiliki bau khas Arab. Salah satu keunggulannya, wanginya yang tahan lama. Dia membeli parfum jenis ini seharga Rp4 juta.

"Ini baru banget dapat dari temen. Baunya bau-bau arab. Strong banget nyemprotin malem paginya masih wangi. Madawi aku beli di harga hampir Rp4 juta," ucap Ussy.

Di akhir videonya, Ussy menjumlahkan semua koleksi parfum mahalnya. Setelah ditotalkan, koleksi parfum milik Ussy mencapai Rp31,2 juta!

6 dari 6 halaman

Alasan Gemar Mengoleksi Parfum Mahal

Ussy Sulistiawati mengaku senang mengoleksi parfum karena pernah memiliki sedikit pengalaman tak mengenakan saat SMA. Saat itu ada salah satu temannya yang memakai parfum mahal. Saat menanyakan jenis parfum yang dipakai, teman Ussy tersebut malah menyebut jika Ussy tak perlu bertanya sebab dia tak akan mampu membeli parfum yang dipakainya. Sejak saat itulah dia memiliki cita-cita untuk membeli parfum mahal.

"Pada saat masih zaman sma ada temen aku pakai parfum tuh enak banget. Waktu itu aku masih pake penyegar itu pokoknya masih ala-ala anak sma belia gitu. Terus temen aku lewat aku nanya kok wanginya enak bangrt pakai parfum apa? Terus kata temen gua gini 'udah lah lo ga usah nanya lo ga bisa beli parfum ini'. Aku langsung bersedih menangis dalam hati dan kayak punya cita-cita gitu kalau aku punya duit jadi orang kaya pengen punya parfum banyak," katanya.

"Tenyata belum punya duit, belum jadi orang kaya aku tuh udah koleksi parfum. Jadi setiap dapet duit dari kerjaan apa pasti belinya parfum. Kalau dihitung hitung total parfum aku udah di atas 1000 lebih di atas 1200an kalau dihitung hitung dari total awal," sambung Ussy. [end]

Baca juga:
Berwajah Cantik dan Banyak Uang, Para Artis Ini Tak Malu Belanja di Pasar
Sedih, Para Artis Cantik Ini Bercerai Saat Sedang Hamil
Sekali Belanja ke Pasar, Ussy Sulistiawaty Habiskan Uang Rp11 Juta
Selain Ruben Onsu, Para Artis Indonesia Ini Juga Miliki Anak Angkat

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini