Melihat Isi Rumah Rp20 Miliar Iis Dahlia, Ada Tempat Main Golf Hingga Salon Pribadi

Rabu, 25 September 2019 06:05 Reporter : Dian Rosadi
Melihat Isi Rumah Rp20 Miliar Iis Dahlia, Ada Tempat Main Golf Hingga Salon Pribadi Rumah Mewah Iis Dahlia/youtube de Hakim. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Presenter Irfan Hakim berkesempatan untuk mengunjungi rumah penyanyi dangdut Iis Dahlia. Iis Dahlia diketahui memiliki sebuah rumah mewah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Karier Iis Dahlia di dunia hiburan tanah air cukup moncer. Namanya begitu dikenal publik lewat karya-karyanya yang akrab di telinga masyarakat. Tak hanya di dunia musik, Iis Dahlia mulai merambah dunia akting lewat sejumlah judul sinetron, FTV hingga film. Tak heran jika Iis memiliki sebuah hunian mewah yang dia dapat dari kerja kerasnya selama ini.

Belum lagi dengan sang suami yang bekerja sebagai pilot serta dua anaknya Devano Danendra dan Juwita Salshadilla yang sama-sama berkecimpung di dunia hiburan. Berikut potret rumah mewah Iis Dahlia yang ditaksir seharga Rp20 miliar.

1 dari 7 halaman

Ruang Santai Keluarga

Rumah mewah Iis Dahlia terdiri dari dua lantai. Rumah ini didominasi dengan warna putih. Iis Dahlia memperlihatkan sejumlah ruangan yang ada di rumahnya kepada Irfan Hakim.

Salah satunya, ruang santai keluarga. Di ruangan ini tampak sofa-sofa berwarna gelap berukuran cukup besar. Serta sejumlah hiasan dan ornamen terdapat di ruangan ini.

Ruang santai Iis Dahlia diisi oleh sofa-sofa besar. Iis mengutarakan ruang ini biasa dipakainya bersantai dengan keluarganya.

"Ini tempat aku kalau lagi santai sama anak-anak," kata Iis Dahlia.

2 dari 7 halaman

Kamar Tidur Iis Dahlia

Wanita 47 tahun ini kemudian menunjukan kamar tidur pribadinya. Tampak kamarnya didominasi warna merah muda.

Tampak sebuah kasur besar serta kaca-kaca yang terpasang di sekeliling ruangan. Ada sejumlah hiasan-hiasan serta layar monitor televisi.

3 dari 7 halaman

Ruang Wardrobe Pribadi

Iis Dahlia memiliki ruang khusus untuk menyimpan perlengkapan pribadi untuk show. Ruangan besar ini terdiri dari lemari-lemari berukuran besar.

Di dalamnya terdapat sejumlah item, mulai gaun, tas, hingga sepatu. Ada banyak koleksi yang dimiliki Iis Dahlia dalam satu ruangan tersebut.

"Waw ini walking closetnya semuanya disini.Sumpah ini keren banget," kata Iis Dahlia.

"Berantakan maaf ya aku kan acaranya hampir tiap hari, jadi gitu," kata Iis.

Uniknya, Iis mengaku langsung memberikan sebagian pakaian yang biasa dia pakai.

"Ini yang gaunm, itu yang cocktail. Kalau udah dipake kasih kalau udah dipake kasih, kecuali baju yang aku pikir kalau disimpen dia awet dan longlasting secara model," kata Iis.

4 dari 7 halaman

Kolam Renang

Rumah yang ditaksir seharga Rp20 miliar ini dilengkapi dengan kolam renang. Kolam renang tersebut berada di lantai bawah. Irfan Hakim tampak takjub melihat kolam renang saat dirinya berada di lantai atas,

"Wuih cucok banget Iis Dahlia is the best. Ih artis dangdut terkaya, rendah hati, tidak pernah sombong," kata Irfan Hakim kepada Iis.

5 dari 7 halaman

Rooftop di Depan Kamar Devano

Irfan hakim kemudian mengunjungi kamar anak Iis Dahlia, Devano Danendra. Tampak kamar dengan nuansa putih yang dipenuhi foto-foto Devano.

Namun uniknya, dari kamar Devano ada sebuah pintu yang menghubungkan ke rooftop. Rooftop yang tergolong sangat luas ini biasa digunakan untuk tempat bersantai.

Disitu terdapat kursi dan meja untuk bersantai. Bagaian lantai yang ditutupi rumput sintetis bisa dipakai untuk bermain golf.

"Ih Devano keren banget kamarnya. Guys ini di depan kamar devano ada di rooftop gitu," kata Irfan Hakim.

6 dari 7 halaman

Kamar Tidur Tamu

Iis Dahlia juga memiliki sejumlah kamar tidur yang khusus diperuntukan untuk tamu. Meski diperuntukan untuk tamu, namun desain ruangannya tetap mewah dan elegan.

Apalagi untuk keluarga besarnya yang datang dari jauh suka menginap disini. Tak cuma satu, Iis Dahlia menyiapkan beberapa kamar yang diperuntukan untuk tamu.

"Suka ngumpul ngumpul. Kalau ada tamu tidurnya disini," kata Iis.

7 dari 7 halaman
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini