Masih ada edukasi, Opick tentang wacana pemerintah Jakarta

Jumat, 1 Mei 2015 23:01 Sumber :
Masih ada edukasi, Opick tentang wacana pemerintah Jakarta Opick @foto: © KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Merdeka.com - Masyarakat Indonesia sempat dihebohkan dengan terkuaknya kasus prostitusi online. Hal itu tentu memancing banyak pihak dan tokoh masyarakat untuk membuat sebuah terobosan guna mengatasi salah satu masalah sosial ini.

Salah satu bentuknya adalah wacana dari pemerintah provinsi DKI Jakarta yang ingin membuat sebuah kawasan prostitusi. Banyak reaksi yang muncul dari wacana tersebut. Salah satunya ditunjukkan oleh Opick.

Penyanyi yang dikenal lewat lagu-lagu religi tersebut dengan tegas menentang wacana dari pemerintah provinsi DKI Jakarta itu. Menurut Opick, membuka sebuah kawasan lokalisasi bukanlah pilihan yang tepat untuk mengakomodir banyaknya jumlah wanita tunasusila.

005 hendra

"Saya kurang sependapat dengan Bapak Gubernur Ahok yang terhormat. Kalau mau pemberdayaan, tidak dibuat lokalisasi, namun dididik. Naikkan kehormatan dia di depan Allah. Aku pernah sama Uje (Jeffry Al Buchori) buat pengajian bareng teman-teman yang itu (psk). Kita edukasi," ungkap Opick, saat di jumpai di acara Indonesia Hijab Fest bersama Wardah, Bandung, Jawa Barat, Kamis (30/4).

Bukan hanya alasan itu saja yang mendorong Opick untuk menentang wacana pembuatan kawasan lokalisasi. Pelantun lagu Rapuh tersebut juga mengatakan bila melegalkan prostitusi sama saja dengan merendahkan derajat kaum wanita.

"Bapak Gubernur yang terhormat, ada cara lain. Ada edukasi, diberi kesempatan dan lebih mulia. Insya Allah ini keridhoan Allah," pungkasnya.

(kpl/hen/abl)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Aksi Sosial Selebritis
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini