KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Mark Ronson kembali dituntut karena lagu 'Uptown Funk' lagi

Kamis, 14 September 2017 14:28 Sumber :

Merdeka.com - Mark Ronson adalah musisi sekaligus produser musik dengan talenta emas. Yap, hal ini terbukti saat ia mengajak Bruno Mars untuk berkolaborasi dalam single catchy yang berjudul Uptown Funk. Saat dirilis pada tahun 2014 lalu, single tersebut segera mengantarkan Mark Ronson pada 2 gelar Grammys di tahun 2016, termasuk Record of the Year.

Namun sukses besar itu sempat terkendala ketika band asal Minneapolis, Collage, mengklaim kalau Mark Ronson sudah meniru single mereka di tahun 1983 yang berjudul Young Girls. Nah kali ini, sang produser handal kembali dituntut dengan permasalahan yang sama oleh pihak berbeda.

Dilansir dari NME, kali ini hak cipta Uptown Funk dituntut oleh Lastrada Entertainment yang memegang hak cipta untuk lagu Roger and Zapp di tahun 1980, More Bounce To The Ounce. Menurut isi tuntutan yang dilayangkan, mereka mengklaim kalau Mark Ronson telah meniru track lawas tersebut.

Laporan lain menyebutkan kalau vokal Bruno Mars pada lagu Uptown Funk diklaim telah meniru 48 detik pada bagian lagu More Bounce To The Ounce. Pihak pengadilan juga mencatat kalau Mark Ronson sebelumnya mencantumkan Roger and Zapp sebagai referensi dan pengaruhnya dalam bermusik.

Namun Lastrada Entertainment tidak hanya menuntut Mark Ronson saja, melainkan pihak Sony, Spotify, Apple dan sejumlah produser lainnya. Mark Ronson sendiri sebelumnya sudah memberikan komentarnya atas tuntutan baru yang dilayangkan padanya kali ini.

Memang sulit untuk mencari kebenaran apakah Mark Ronson memang meniru track lawas milik Roger and Zapp atau tidak. Apapun itu, agaknya Mark benar-benar harus bersiap untuk menghadapi tuntutan serius dari Lastrada Entertainment kali ini.

(nme/ntn)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.