Malea Emma, Penyanyi Anak Indonesia Pertama yang Diundang di Rose Parade Los Angeles

Jumat, 3 Januari 2020 14:48 Reporter : Dian Rosadi
Malea Emma, Penyanyi Anak Indonesia Pertama yang Diundang di Rose Parade Los Angeles Malea Emma/Youtube Malea Emma. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kabar membanggakan kembali datang dari anak-anak Indonesia. Malea Emma, penyanyi cilik yang masih berusia 8 tahun diundang untuk tampil menyanyi di acara parade tahunan terbesar di Los Angeles 'Tournament of Roses' (Rose Parade).

Rose Parade sendiri merupakan adalah parade tahunan yang diselenggarakan setiap tanggal 1 Januari sejak tahun 1890. Tahun ini, Tournament of Roses digelar yang ke-131. Malea Emma ambil bagian dalam gelaran parade tahun ini.

1 dari 5 halaman

Bawakan Lagu Holding Out For A Hero

Di acara Rose Parade, Malea Emma membawakan lagu 'Holding Out For A Hero' milik Bonnie Tyler. Malea Emma tampil memukau di hadapan para penonton yang membanjiri acara parade tersebut.

Tampak Malea Emma menyanyi di atas kendaraan hias yang disponsori oleh organisasi non-profit Chinese American Heritage Foundation yang mengangkat tema American Heroes untuk memperingati kemenangan Amerika di Perang Dunia kedua 75 tahun yang lalu dan untuk menghormati para veteran perang. Kendaraan hias ini mengundang beberapa veteran untuk duduk di kendaraan hias nya dan juga Judy Chu yang merupakan wanita Asia pertama yang diangkat sebagai anggota kongres mewakili negara bagian California.

2 dari 5 halaman

Anak Indonesia Pertama yang Diudang di Rose Parade

Penampilan Malea Emma di acara parade tersebut cukup istimewa. Sebab Malea Emma merupakan anak Indonesia pertama yang diundang tampil di acara Roses Parade.

Hal ini tentunya menjadi sebuah kehormatan bagi Malea untuk bisa mewakili generasi muda Asia pada umumnya dan Indonesia pada khususnya di ajang parade bergengsi ini.

3 dari 5 halaman

Ditonton Jutaan Pemirsa

Acara Roses Parade ini sendiri disiarkan lewat televisi. Parade ini sendiri ditonton hingga jutaan pemirsa di US dan internasional.

4 dari 5 halaman

Malea Emma Punya Prestasi Cemerlang

Malea menjadi viral setelah menyanyikan lagu kebangsaan Amerika di pertandingan sepakbola LA Galaxy pada bulan September 2018. Sejak itu karir Malea melesat. Malea diundang menjadi tamu dan diberikan Golden Ticket oleh para juri (Katy Perry, Luke Bryan, Lionel Richi) di American Idol, Malea juga berkesempatan menyanyi duet dengan penyanyi Broadway legendaris, Jennifer Holliday di acara Good Morning America.

5 dari 5 halaman

Rambah Film

Malea juga telah menyelesaikan film layar lebar berjudul After Yang yang akan dirilis tahun 2020 ini. Di film ini Malea beradu acting dengan Colin Farrell (Dumbo), Haley Lu Richardson (Five Feet Apart), Justin Min (The Umbrella Academy) dan Jodie Turner Smith (Queen and Slim). Malea juga diundang menjadi bintang tamu di beberapa episode TV seri di Disney Channel yang juga akan tayang tahun 2020. [end]

Baca juga:
Claudia Emmanuela Santoso, Gadis Asal Cirebon Juara The Voice Jerman
Hidupkan kembali lagu anak, penyanyi cilik ini luncurkan Pasti Bisa
Lewat lagu 'Telur Dadar', Saga anak Anji dapat rekor MURI 'Pencipta Lagu Termuda'
Inasgoc luncurkan album Asian Games 2018 bersama sejumlah musisi

Topik berita Terkait:
  1. Malea Emma
  2. Penyanyi Anak
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini