Lisa Johana jalankan puasa pertama sebagai mualaf

Senin, 29 Juli 2013 17:17 Sumber :
Lisa Johana jalankan puasa pertama sebagai mualaf Lisa Johana @Foto: Acat

Merdeka.com - Jika Bella Saphira memutuskan menjadi seorang mualaf Ramadan tahun ini, maka pemain film dan sinetron Lisa Johana mengaku telah memeluk Islam sejak Lebaran 2012 lalu. Pemain FTV MISS KAMPUS itu menceritakan kisahnya mejadi seorang muslim.

"Tahun ini tahun pertama saya berpuasa barengan dengan teman-teman, bisa sahur bersama. Saya telah menjadi seorang mualaf dan kebersamaan ini yang sangat berarti buat saya, mengikuti acara ini sangat berarti," ucap Lisa saat menyerahkan santunan kepada anak-anak panti asuhan Tsaqofah Islamiyyah, Sabtu (27/7).

lisa johana jalankan puasa pertama sebagai mualaf

Tentunya tidak mudah bagi Lisa harus mengambil langkah menjadi seorang mualaf. Selain dorongan kuat dari diri sendiri, dukungan dari keluarga, kekasih dan teman-temanlah yang membuatnya yakin dengan agama barunya.

"Tahun lalu itu, tepatnya setelah Lebaran saya mengucapkan dua kalimat syahadat atas keinginan saya sendiri dan tentunya didukung dengan keluarga, pacar dan teman-teman saya," kata Lisa tegas.

Diana Puspita dan Ririn Setyarini, karib Lisa mengaku senang dengan hadirnya keluarga baru sebagai sesama muslim. "Saya kasih support dong. Selalu mengingatkan Lisa tentang Islam," ujar Diana Puspita yang pernah main di film KUNTILANAK VS POCONG itu.

lisa johana jalankan puasa pertama sebagai mualaf

Begitu pun dengan Ririn Setyarini, pemain film ARWAH GOYANG JUPE-DEPE ini teringat kembali saat ibundanya menjadi mualaf. "Saya sangat bersyukur ya karena Lisa mau mengucapkan dua kalimat syahadat. Saya kalau dengar orang mualaf itu seneng banget," akunya.

Kini, Lisa pun mulai belajar memahami Islam dengan mendatangkan guru mengaji ke rumahnya. "Ya seminggu dua kali saya belajar ngaji," tukasnya. (kpl/gum/rea/dar)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Selebriti Indonesia
  3. Kisah Mualaf
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini