Kondisi drop dan jatuh sakit, Ruben Onsu bakal batasi jam kerja

Sabtu, 13 Januari 2018 20:21 Sumber :

Merdeka.com - Seperti yang diketahui, Ruben Onsu baru saja dirawat di rumah sakit karena kondisinya yang drop baru-baru ini. Sang entertainer pun melakukan cek darah untuk mengetahui apa saja penyakitnya.

"Semuanya kita cek darah biar ketahuan penyakitnya. Yang paling bikin saya shock itu, saya kurang protein. Tenaga yang saya keluarkan nggak sama dengan yang dibutuhkan badan saya. Saya makan udah benar, tapi nggak tepat waktu. Tapi ternyata bukan makan yang bener gitu. Jadi ya balik lagi mulai tahu pola makan yang benar, jam-jamnya. Jadi istirahat di sini total udah fisioterapi," ungkap Ruben Onsu ditemui Sarwendah di rumah sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1).

Karena sakit yang dideritanya ini, Ruben Onsu bakal membatasi jam kerjanya. Pasalnya, ia harus menjaga pola hidup sehat, apalagi menurut pengakuannya ia sudah hampir empat tahun belakangan bahkan tidak berolahraga.

"Batas kerja cuma sampai jam sembilan malam, nggak boleh lebih dari itu lagi. karena selama enam bulan ini saya harus pola hidup yang bagus. Jam delapan-sembilan harus olahraga. Saya akuin memang selama empat tahun ini nggak pernah olahraga berenang nggak ada. Jadi harus pintar-pintar saya mengatur pola. Karena kan ada beberapa pekerjaan baru biasanya kan pekerjaan saya pagi antar anak sekolah, terus santai-santai di rumah, siang baru live, sore bercandaan. Ternyata ini polanya berubah dan badannya udah tuir jadi masih pengen samain sama dulu itu dan ternyata itu nggak boleh tapi sekarang nurut kata dokter aja," imbuhnya.

Selain kekurangan protein, Ruben Onsu juga mengidap Asma yang ternyata memang penyakit keturunan di keluarganya. Ia pun saat ini berusaha untuk berlatih pernafasan.

"Dokter minta lima hari (recovery), tapi gue nggak mau nambah lagi. Milih istirahat lihat sawah ya bunyi-bunyi burung. Jadi sekarang mau ke Villa. Iya (minta rawat jalan), tapi gue nggak mau. Soalnya cuma tidur makan, tidur makan. Cuma yang lebih concern-nya itu, 'Hah gue belajar napas?" Gitu aja sih. Jadi itu lebih concern-nya," tukasnya lebih lanjut.

(kpl/far/jje)

Topik berita Terkait:
  1. Selebritis Sakit

Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.