Kisah Hijrah Jodhy Bedjo, Sempat Tiga Kali Kena Serangan Jantung

Selasa, 14 Mei 2019 13:19 Reporter : Dian Rosadi
Kisah Hijrah Jodhy Bedjo, Sempat Tiga Kali Kena Serangan Jantung Jhody Bejo © KapanLagi/Deki Prayoga

Merdeka.com - Jhody Sumantri atau Jhody Bedjo menjadi salah satu artis yang berhijrah. Jhody yang sempat dikenal sebagai pembawa acara bersama Teuku Edwin ini memutuskan untuk memperdalam ilmu agama sejak tiga tahun terakhir.

Jhody pun menceritakan awal mula dirinya mulai berhijrah. Momentum tersebut terjadi saat dirinya tiga kali mendapat serangan jantung.

"Waktu itu dua hari kena serangan jantung setelah Jhody bikin musala di sebuah event otomotif di Senayan GBK. Musala kan mulia untuk pengunjung orang bisa salat, bisa ngaji, dan penuh banget tuh eventnya. Dua hari setelah event malah kena serangan jantung. Kok bisa ya berbuat sesuatu mulia, malah fatal," ujar Jhody seperti dikutip tayangan Selebrita Trans 7, Selasa (14/5).

Jhody mengatakan, saat tu dia sempat suudzon dengan apa yang menimpa kepada dirinya. Namun setelah banyak merenung dia tersadar jika itu merupakan tanda dia harus mendekatkan diri kepada Tuhan.

"Dari situ saya sadar ternyata Allah sayang. Kepengen bisa sujud," ucapnya.

Sejak saat itulah Jhody semakin memperdalam ilmu agama. Dia mulai menjalani kebiasaan shalat tahajud. Melihat perubahan pada dirinya, keluarganya pun sempat terkejut. Namun perlahan mereka memahami dengan apa yang terjadi pada dirinya.

Jhody pun bahkan sampai menjual rumahnya. Dia ingin melepas riba. Saat ini Jhody pun tinggal di kontrakan.

"Alhamdulillah Saya ngontrak. Saya ga punya rumah saya jual rumah, jual mobil. Kalau dibilang saya engga punya apa-apa, iya. Tapi insyallah disana (akhirat) saya kaya raya," ungkap Jhody. [end]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini