Kasus perseteruan dengan wartawan ditutup, Raffi Ahmad: lega

Sabtu, 5 Desember 2015 15:21 Sumber :
Kasus perseteruan dengan wartawan ditutup, Raffi Ahmad: lega Raffi Ahmad/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Merdeka.com - Raffi Ahmad sempat dilaporkan oleh sekelompok wartawan yang menamakan dirinya Forwan (Forum Wartawan Hiburan) atas dugaan tindak pencemaran nama baik dan fitnah. Masalah ini dipicu karena ulahnya saat melemparkan guyonan bersama Billy Syahputra yang dianggap menyinggung profesi wartawan.

Namun, akhirnya Raffi bisa bernapas lega lantaran pihak wartawan sepakat untuk menempuh jalan damai. "Pada tanggal 9 November, penyidik terima laporan pengaduan dari Sutrisno, selaku ketua umum Forwan. (Atas dugaan) Pencemaran nama baik dan fitnah. Langkah kami, penyidik lakukan klarifikasi terhadap Sutriso Buyil dan Yul," tutur Kasubdit Cyber Crime, Suharyanto, saat ditemui di Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (4/12).

"Hari ini kami undang dewan pers, Stanley. Tujuan kasih klarifikasi. Dalam upaya tersebut ada pihak-pihak yang menghendaki pertemuan, hari ini terlaksana," tambahnya.

005 bayu

Kedua pihak telah sepakat menempuh upaya damai dengan penuh kesadaran dan tidak akan meneruskan perkara. Raffi terlihat ditemani Ketua Parsi, Anwar Fuadi. "Alhamdulillah selesai semua. Ada kesepakatan. Ada dewan pers, Om Anwar sebagai ketua Parsi, saya juga anggota Parsi," jelas Raffi.

Agaknya, hal ini bisa jadi pelajaran bagi Raffi dan kawan-kawannya di Happy Show agar lebih berhati-hati saat melontarkan guyonan. "Kasus ini pembelajaran buat kita semua. Raffi gak tahu, langsung lari ke PWI, dewan pers. Padahal kami yang somasi. Setelah tahun baru akan minta maaf ke temen-temen. Buka lembaran baru," ungkap Buyil, dari Forwan.

Raffi yang merasa lega berjanji akan melakukan silaturahmi dengan rekan-rekan pers. "Sebenernya kalo minta maaf gak pernah saya tunda. Pas usai kejadian itu, langsung ke dewan pers, udah dilakukan (minta maaf). Nanti akan silaturahmi. Terima kasih, saya ada acara lagi," tutupnya.

(kpl/hen/tch)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Keluarga Raffi Ahmad
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini