Kamidia Radisti: Karena Daming Sunusi Tak Pernah Diperkosa

Rabu, 16 Januari 2013 17:07 Sumber :
Kamidia Radisti: Karena Daming Sunusi Tak Pernah Diperkosa Kamidia Radisti @Foto: Budi Santoso

Merdeka.com - Daming Sunusi menyebut pelaku dan korban pemerkosaan sama-sama menikmati. Pernyataan itu disampaikan dalam fit and proper test di DPR RI.

Hal itu sontak menuai reaksi publik. Daming dikecam atas pernyataannya itu, bahkan publik menolaknya sebagai hakim agung dan menuntutnya meminta maaf kepada masyarakat luas.

"Saya rasa dia ataupun keluarganya belum pernah merasakan diperkosa dan memperkosa orang, makanya bisa bicara seperti itu," tutur Miss Indonesia 2007 Kamidia Radisti di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1).

Kamidia menilai Daming Sunusi tidak berkompeten menjadi hakim agung Mahkamah Agung. Ucapannya tidak mencerminkan sosok seorang penegak hukum, yang punya kewenangan memutuskan perkara-perkara besar.

"Kadang orang tepeleset sedikit wajar ya. Tapi kalau dia berpikir serius kayak gitu sih, berarti dia nggak berkompeten di situ dan tidak mencerminkan seorang hakim," tutur Kamidia Radisti di Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1).

Tugas seorang hakim, menurut Kamidia, seharusnya menegakkan keadilan agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Bukannya menilai nikmat atau tidak nikmat sebuah kasus pemerkosaan.

"Karena menikmati atau tidak menikmati itu kan urusan pribadi. Karena tugas hakim itu tentang keadilan, bukan menilai hal itu nikmat atau tidak nikmat," tambahnya. (kpl/aha/abs/dar)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini