Juicy Luicy Ingin Kolaborasi dengan Raisa dan Isyana

Sabtu, 23 Februari 2019 08:21 Reporter : Dian Rosadi
Juicy Luicy Ingin Kolaborasi dengan Raisa dan Isyana Juicy Luicy. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tak salah jika Kota Bandung disebut menjadi salah satu kiblat musik Indonesia. Di kota ini banyak melahirkan talenta-talenta musik yang sukses melahirkan karya-karyanya di panggung tanah air. Salah satunya Juicy Luicy.

Band pop asal Kota Bandung ini mampu menarik perhatian para penikmat musik. Karya-karyanya yang mudah didengar dan ditunjang dengan lirik yang sederhana membuat band ini mudah diingat di telinga masyarakat.

Grup musik yang terdiri dari Julian Kaisar (vokal), Denis Ligia (gitar), Gelvi Gelvian (vokal latar), Zam Zam YM (saksofon), Bina Bagja (saksofon tenor), Gilang Kurniawan (trombon), dan Dwi Nugroho (drum) ini awalnya memainkan musik dengan irama pop/jazz. Namun, musik yang mereka mainkan semakin variatif dan eksploratif, di mana selain pop, hadir juga sentuhan warna musik soul, funk, groove, R&B, hingga jazz, yang selanjutnya mereka menamai warna musik mereka dengan sebutan Motown.

Lagu 'Aku Cinta Dia yang Cinta Pacarnya'(2015), 'Terlalu Tinggi'(2016) dan 'Tanpa Tergesa'(2018) menjadi andalan Juicy Luicy untuk turut mewarnai kancah musik Indonesia. Terutama lewat single terakhir mereka, 'Tanpa Tergesa', Juicy Luicy berhasil merajai chart di berbagai radio di Indonesia. Video musik di Youtube pun hingga saat ini telah ditonton hingga 5 juta kali.

"Kami ingin membuat karya yang mudah didengar oleh masyarakat," ujar Julian saat acara Pengadilan Musik di Kantin Nasion Rumah The Panas Dalam, Jalan Ambon No. 8A, Bandung, Jumat (22/2) malam.

Julian pun mengaku jika saat ini bandnya sedang mempersiapkan single terbaru mereka. Rencananya single tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat.

"Single baru insyaallah akhir bulan ini. Semuanya dikerjain di Bandung," kata Julian mewakili rekan-rekaannya.

Tak hanya itu, di album barunya nanti mereka pun berharap bisa berkolaborasi dengan musisi pop papan atas Indonesia. Julian pun menyebut jika mereka ingin berkolaborasi dengan penyanyi seperti Raisa dan Isyana.

"Untuk Next album, pengennya sama yang cantik cantik kayak Raisa, Isyana, Yura," ucap dia.

Band yang lahir pada tahun 2012 ini, telah merilis album perdana berjudul Dansa Malam di tahun 2013 lalu. Lagu 'Terjebak Persahabatan' dan 'Sabtu Malam Sendiri' menjadi andalan.

Band yang mengawali lewat jalur independen ini juga sebelumnya telah menelurkan lagu 'Kini Nanti dan Selamanya', 'Mulai Berjalan' dan 'Bebaskan' berhasil mereka rekam dengan format akustik dan dijadikan single promosi mereka.

Juicy Luicy ©2019 Merdeka.com

Di sepanjang perjalanan Juicy Luicy, mereka juga mengalami perubahan personil. Sebut saja Bisma Karisma, yang awalnya bermain djimbe di Juicy Luicy, namun akhirnya memutuskan untuk hengkang dan bergabung bersama Smash. Namun, hal tersebut tidak membuat mereka patah semangat. Nyatanya, mereka tetap berkarya, ditambah lagi mereka semakin terdengar namanya pasca resmi bergabung dengan E-Motion Entertainment.

Perwakilan DCDC dan ATAP Promotions, Gio Atap mengatakan, hadirnya Juicy Luicy mewarnai genre band yang dihadirkan di acara Pengadilan Musik. Sebab, kini bukan hanya band metal saja yang diadili di Pengadilan Musik, tetapi juga musisi dari beragam genre musik.

"Karena kan Pengadilan Musik dibuat untuk merangsang musisi ngebuat karya dan menyebarkan karya mereka secara baik," katanya.

Juicy Luicy sengaja dihadirkan untuk membedah perjalanan mereka sejak mengawali karier di tahun 2012. Cerita yang dibagikan oleh Juicy Luicy diharapkan dapat memotivasi para musisi lain. Apalagi Juicy Luicy mengawali karier dari jalur independen yang kemudian digaet oleh major label. "Kita tahu perjalanan mereka seperti apa. Sampai sekarang diambil sama label. Ini menarik untuk kita korek, untuk memotivasi kepada musisi lain," ungkapnya. [end]

Topik berita Terkait:
  1. Juicy Luicy
  2. Jakarta
  3. Musik Indonesia
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini