Jose Poernomo anggap sekuel 'Jelangkung' merusak cerita asli

Rabu, 31 Mei 2017 11:58 Sumber :
Jose Poernomo anggap sekuel 'Jelangkung' merusak cerita asli

Merdeka.com - Film JELANGKUNG yang rilis pada akhir tahun 2001 dianggap menjadi cikal bakal penggerak industri perfilman Indonesia dari mati suri. Kesuksesan yang diperolehnya membuahkan dua sekuel yakni TUSUK JELANGKUNG (2003) dan JELANGKUNG 3 (2007).

Namun Jose Poernomo yang bertindak sebagai sutradara dan penggagas cerita bersama Rizal Mantovani mengungkap sebuah fakta kalau mereka tak dilibatkan dalam pembuatan sekuelnya. Bahkan, Jose menganggap dua sekuel itu telah merusak cerita yang mereka buat.

"Menurut gue ceritanya sudah dirusak, udah ke mana nih, kok ceritanya jadi gitu? Waktu dulu gue ber-ide sama Rizal nggak seperti itu. Kenapa (filmnya) dipanjang-panjangin nggak minta izin juga kok. Gue nggak ikutan dalam prosesnya, waktu itu gue pindah ke Amerika," kata Jose ditemui di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Selasa malam (30/5).

Tidak hanya sekadar merusak, hasil akhir TUSUK JELANGKUNG dan JELANGKUNG 3 menurutnya secara pribadi juga mengecewakan. Ia merasa tak perlu petualangan Ferdi cs mengembalikan boneka Jelangkung ke Angkerbatu dipanjang-panjangkan seperti itu.

"Oiya, mengecewakan sekali (hasil akhirnya). Buat gue JELANGKUNG zaman dulu ceritanya udah selesai secara satu circle, udah terjawab bahwa secara konsep curiosity will kill you," imbuhnya.

Kekecewaan itu masih ada hingga beberapa tahun berlalu. Namun Jose memilih untuk membiarkan apa yang telah terjadi. Terutama ketika Billy Christian berencana membuat sekuel lanjutan setelah TUSUK JELANGKUNG walau kini proyek itu tiada kabarnya.

"Gue nggak suka. Tapi ya biarin aja lah, maksudnya, udah lewat juga. Sekarang kalau mereka mau lanjutin ya silakan, nggak masalah kita, saya nggak khawatir," pungkasnya.

(kpl/abs/otx)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini