Jopie Item gitaris handal yang kuasai banyak aliran musik

Sabtu, 21 November 2015 22:01 Reporter : Astri Agustina
Jopie Item gitaris handal yang kuasai banyak aliran musik Gitaris Indonesia. ©2015 Merdeka.com/ Astri Agustina

Merdeka.com - Jopie Item akan diberikan penghargaan dalam gelaran "Super Guitarist Indonesia" pada Sabtu (12/12) mendatang di Bandung. Penghargaan untuk Jopie Item diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kiprahnya di belantika musik Indonesia.

Penyanyi kelahiran Manado, 20 Juni 1950 ini dikenal sebagai musisi gitar yang menguasai berbagai aliran musik. Kemampuan Jopie Item tersebut dibuktikan melalui diskografinya yang sempat mendukung penyanyi pop Titiek Puspa dan Mus Mualim, rekaman dangdut Rhoma Irama dan Elvie Sukaesih.

"Bahkan Jopie Item juga sempat membantu penampilan penyanyi mancanegara, Daniel Sahuleka," ujar CEO Megapro Communications Albert Widjaja selaku EO gelaran tersebut, Sabtu (21/11).

Menurut rencana penghargaan akan diberikan di tengah para gitaris yang tampil dalam “Super Guitarist Indonesia”. "Sejumlah musisi mulai terlibat diskusi terkait aksi panggung dan pilihan lagunya di Konser Super Guitarist Indonesia," jelasnya.

Musisi gitar Ridho Slank, Gugun, Iman J-Rocks, Budjana, dan Baron sempat terlihat berbincang mengenai sinergi mereka di bilangan Kemanggisan untuk konser tersebut. Tak ketinggalan antusiasme musisi muda seperti Andre (Siksa Kubur), duet Endah n Ressa, serta dua musisi legendaries Ian Antono dan Jopie Item, ayah penyanyi Audy yang dalam pertemuan beberapa waktu lalu didampingi anaknya, Stevie Item.

Beberapa gitaris lainnya juga berkomitmen untuk menyajikan penampilan terbaiknya secara bersama di Bandung dalam “Super Guitarist Indonesia”, antara lain: Eet Syahranie, Agung Burger Kill, Baim, dan Balawan. [frh]

Topik berita Terkait:
  1. Merdeka Bandung
  2. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini