Jerinx SID berkeluh kesah tentang perkembangan Bali

Jumat, 19 Juli 2013 19:47 Sumber :
Jerinx SID berkeluh kesah tentang perkembangan Bali Jerinx

Merdeka.com - Kedatangan Jerinx ke markas KapanLagi.com pada Kamis (18/7) lalu, tidak hanya bercerita seputar single terbaru serta album terbaru Superman Is Dead. Drummer Superman Is Dead itu juga mencurahkan isi hati serta rasa gelisah akan perkembangan wisata di kampung halamannya, Pulau Dewata, Bali.

Jerinx menumpahkan perasaannya tentang kondisi bali saat ini. Dia merasakan kehilangan dari perubahan yang terjadi di Bali.

"Bali sekarang sudah banyak berubah. Ada sesuatu yang hilang dan yang paling saya rasakan itu, hilangnya ketulusan. Dulu nilai ketulusan saya rasakan banget dari banyak hal-hal kecil, tolong menolong, keramahan, ketulusan, kini sepertinya semua seperti hampa," paparnya.

Lebih lanjut pria bernama asli I Gede Ary Astina memandang opini tentang Bali sebagai pusat wisata tingkat dunia telah melenceng jauh dan cenderung kebablasan.

"Kalau saya lihat terlalu mendewa-dewakan Bali sebagai pusat pariwisata internasional itu juga gak bagus loh, soalnya jadi banyak disalah tafsirkan dan di salah artikan. Jadinya sekarang banyak kerusakan. Reklamasi pantai terjadi hampir di mana-mana," terangnya

Satu hal lagi yang cukup memprihatinkan tentang gembar-gembor opini pusat wisata dunia tersebut di mata pentolan SID ini adalah, kurang dirasakannya kemajuan ekonomi bagi masyarakat asli di pulau dewata tersebut.

"Dari sisi ekonomi yang saya lihat maupun rasakan yah banyak orang Bali yang hanya sekedar jadi penonton saja, jadi penggembira saja. Sedangkan pendapatan yang sesungguhnya sangat besar kurang dinikmati oleh orang Bali sendiri," tutur Jerinx.

Baca Juga:

Gubernur Jawa Tengah Bakal Nonton Konser Metallica
Jokowi Siap Jingkrak-Jingkrak di Konser Metallica
Superman Is Dead Gugah Kepedulian Bangsa Lewat Lagu
Video Jadul Ketika Musisi Ini Masih Belum Tenar
10 Single Terfavorit Dari Hati Minggu Ini
Indahnya Ramadan, Single Religi Dari Berbagai Genre
5 Lagu Kenangan Cory Monteith di Glee
(kpl/rod/faj)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Superman Is Dead
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini