Jay Z umumkan bakal merilis album barunya, '4:44'

Senin, 19 Juni 2017 16:28 Sumber :

Merdeka.com - Suka atau tidak, harus diakui kalau Jay Z adalah salah satu legenda hidup musik hip hop sampai hari ini. Selain kualitas materi yang ditawarkan, Jay Z juga memberi pengaruh besar untuk para penikmat maupun industri musik modern sekarang.

Terbaru dan dilansir dari Billboard, baru-baru ini Jay Z mengumumkan detail mengenai album barunya, 4:44. Namun poin yang harus disorot adalah, para penikmat musik tidak bisa membelinya atau men-streaming lagunya di manapun dan kapanpun.

Pasalnya, album tersebut akan dirilis pada platform Sprint atau Tidal milik Jay Z pada 30 Juni mendatang yang merupakan kerjasama di antara 2 perusahaan tersebut. Tentu saja hal ini membuat album pelantun Holy Grail semakin terasa eksklusif.

Sedangkan untuk di luar Amerika, untuk saat ini album 4:44 sendiri hanya bisa diakses maupun di-streaming melalui Tidal. Sampai sekarang, belum ada kabar pasti sampai kapan album terbaru suami Beyonce Knowles tersebut akan berstatus eksklusif dan bisa diakses oleh para penikmat musik secara bebas.

Selain itu, saat ini Tidal dan Sprint juga tengah menjalani kerjasama untuk mendukung gerakan 1 Million Project di Amerika. Movement ini merupakan misi Sprint dan Sprint Foundation di bidang pendidikan, di mana gerakan tersebut akan mendukung 1 juta pelajar menengah Amerika yang belum terhubung dengan internet di rumah.

Memang cukup disayangkan jika album terbaru Jay Z hanya bisa diakses melalui platform Tidal maupun Sprint. Namun mengingat misi sosial yang ada di antara kedua perusahaan tersebut, tentu saja album Jay Z jadi salah satu rilisan yang patut disimak lebih.

(bil/ntn)

Topik berita Terkait:
  1. Rilis Album 2017

Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.