Jauh dari Kesan Mewah, Ini Rumah Sederhana Para Artis Indonesia di Bali

Jumat, 13 September 2019 06:00 Reporter : Desi Aditia Ningrum
Jauh dari Kesan Mewah, Ini Rumah Sederhana Para Artis Indonesia di Bali Rumah artis di Bali. ©2019 Instagram

Merdeka.com - Keramaian ibu kota membuat para artis cantik tinggalkan Jakarta. Mereka memilih Bali sebagai kota untuk tempat tinggal.

Di Pulau Dewata itu, mereka tinggal di rumah yang cukup sederhana. Meski begitu, rumah tersebut tetap terlihat nyaman. Namun kediaman salah satu artis cantik berikut merupakan rumah masa kecil. Berikut rumah sederhana para artis Indonesia:

1 dari 4 halaman

Happy Salma

Happy Salma memutuskan untuk tinggal di Bali setelah menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada tahun 2010. Tjokorda berasal dari keluarga bangsawan kerajaan Bali.

Meski sang suami berdarah bangsawan, rumah Happy Salma terbilang sederhana. Rumahnya sangat kental dengan unsur tradisional Bali.

Rumah Happy bernuansa pedesaan seperti tembok batu bata, jendela kayu, atap dari anyaman bambu. Bahkan bagian lantainya memakai keramik warna tanah liat. Tak cukup sampai di situ, meja makan yang digunakan terbuat dari kayu.

2 dari 4 halaman

Indah Kalalo

Sama seperti Happy Salma, artis cantik Indah Kalalo memutuskan tinggal di Bali bersama suami dan anak-anaknya. Di Bali Indah tinggal di sebuah rumah yang memiliki nuansa etnik nan tradisional.

Rumah Indah juga sangat asri dengan di kelilingi pepohonan hijau. Indah memiliki halaman cukup luas. Sebagian besar interior rumah Indah Kalalo berbahan kayu, seperti lemari, tangga dan tiang-tiang. Terdapat gazebo juga untuk bersantai bersama keluarga.

3 dari 4 halaman

Nana Mirdad

Kemudian, Nana Mirdad juga memilih meninggalkan Jakarta untuk bisa tinggal di Bali. Nana memutuskan tinggal di Bali setelah menikah dengan Andrew White tahun 2006.

Di Bali, Nana tinggal di rumah bergaya tradisional. Kesan asri sangat nampak dari rumah Nana karena terdapat banyak pepohonan. Ruang makannya bernuansa alam, serta terdapat halaman untuk bermain anak-anaknya.

4 dari 4 halaman

Luna Maya

Luna Maya merupakan artis kelahiran Bali. Masa kecilnya di habiskan di Pulau Dewata bersama keluarganya.

Di sana Luna memiliki rumah yang saat ini ditempati ibunya, Desa Maya Waltraudza berasal dari Austria. Rumah masa kecil Luna di Bali jauh dari kesan mewah. Sangat sederhana.

Lokasi rumahnya jauh dari kota. Nampak banyak pepohonan yang memberi kesan asri. Bahkan rumah itu dekat dengan sawah. Rumahnya Luna didesain seperti di desa. Semua ornamen terbuat dari kayu, seperti tiang, meja kursi, dan juga tangga.

Pada dinding bagian luar, terlihat bangunan terbuat dari susunan batako yang dicat indah. Bagian langit-langit tidak ditutup plafon melainkan susunan kayu yang rapi. [dan]

Baca juga:
Megahnya Rumah Artis Indonesia di Kampung Halaman
Terkenal, Rumah Para Artis Indonesia Ini Justru Berada di Gang Sempit
Mengintip Rumah Komedian Indonesia, Mewah Bak Istana
Bocoran Desain Rumah Baru Raffi Ahmad, Super Mewah!
Mengintip Rumah Mewah Artis Indonesia Hasil Kerja Keras Pagi Hingga Malam
Inilah Rumah Mewah Para Artis yang Kerja Keras Pagi, Siang Sampai Malam

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini