KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

James F Sundah produseri lagu anak-anak Bubbles Of Love

Sabtu, 5 Mei 2012 18:39 Sumber :
James F Sundah

Merdeka.com - Jarangnya lagu anak-anak membuat musisi James F Sundah merasa perlu untuk membantu penggarapan album anak-anak Bubbles Love. Apalagi, dirinya merasa memiliki hutang dengan pengarang lagu anak-anak, AT Mahmud (alm), guru sekaligus mentornya.

Diakui oleh James jika dalam pembuatan lagu anak-anak diperlukan sebuah ketulusan. Ketulusan itu datang dari Lily Dawis. Pengusaha ibu dua anak perempuan ini biasa bersenandung untuk anaknya, lalu menciptakan lagu dan lirik. Koleksi lagu dan lirik ini diciptakan khusus untuk anak dan keluarga itu kemudian dikumpulkan dalam album musik dwibahasa.

"Lagu-lagu dalam album ini adalah karya yang sudah lama sekali saya tunggu. Album ini merupakan angin segar atas jawaban lagu dan lirik yang menarik, asyik dan sangat bernafas keluarga," kata James saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (3/5).

James pun berkolaborasi dengan Lily, pengusaha tas dan aksesori lulusan Berkeley, Amerika Serikat selama tiga tahun. Hasilnya, 12 lagu lirik bahasa Inggris, dua lagu bahasa Indonesia dan dua lagu instrumental (lullaby music box).

"Saya punya kawan pasangan Armenia dan Amerika Serikat, begitu disenandungkan lagu Close Your Eyes, dalam hitungan menit, anaknya pulas tertidur," ujarnya.

"Hanya itu yang saya rasakan setiap bersentuhan dengan anak-anak saya. Senandung saya tadi kemudian direkam oleh suami saya," tambah Lily.

Menariknya, lagu yang vokalnya diambil di Jakarta, New York, dan Washington DC ini, diperkenalkan di Kanada oleh Jemi Sitanayah. Jemi terlibat pembuatan mastering Canadian Idol, acara kompetisi bakat di stasiun televisi Kanada. Vokalisnya, dua penyanyi utama, Aulia dan Meilody.

Dalam album Bubbles of Love atau Gelembung Kasih ini, ada 14 buah lagu yang terdiri dari 12 buah lagu berbahasa Inggris dan 2 lagu berbahasa Indonesia, yakni Morning, On the Top of The Morning, Bath Time, Down The Stair, Strolling Around The House, Playtime, Sebiji Benih, Up The Stair, Oops! Mati Lampu, No!, Look in The Mirror, Tip Toe, Pink Jellyfish, Five, Natural Beautiful, dan Close Your Eyes. (kpl/adt/faj)

Topik berita Terkait:
  1. Lagu Anak
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.