Jaga Aurat, Kartika Putri Tak Unggah Foto Lawas untuk 10 Years Challenge

Jumat, 18 Januari 2019 20:26
Jaga Aurat, Kartika Putri Tak Unggah Foto Lawas untuk 10 Years Challenge Kartika Putri menceritakan kisah hijrahnya. Ia bersyukur segera mendapatkan hidayah. (Foto: Deki Prayoga, Busana: @8wood, Hijab by @hijabtoday, Stylist: Indah, DI: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Dunia maya masih marak dengan foto-foto bertema 10 Years Challenge dari para warganet. Bahkan, para selebriti seluruh dunia pun ramai-ramai mengunggah foto terbaru yang disandingkan dengan foto 10 tahun lalu. Termasuk artis Indonesia. Namun sedikit berbeda dengan Kartika Putri.

Terlihat dalam akun media sosialnya, wanita kelahiran Palembang ini mengunggah foto terbaru miliknya. "Assalamuallaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ikutan kekinian ah," tulis Kartika Putri dalam keterangan fotonya di Instagram, baru-baru ini.

Bedanya, Kartika Putri tidak mengunggah foto 10 tahun lalu. Ia hanya mengunggah sebuah tulisan dengan permohonan maaf.

"Mohon Maaf, tahun 2009 saya belum jadi manusia. Masih jadi tarzan jadi ga ada fotonya," ucap istri Habib Usman bin Yahya itu.

Sudah Dimuseumkan

"Karena fotonya sudah menjadi fosil dan sudah dimuseumkan untuk menjaga aurat," lanjutnya.

Seperti diketahui, Kartika Putri kini telah berhijrah. Wanita yang menginjak usia 28 tahun tersebut mulai menutup auratnya dengan mengenakan hijab dan baju yang lebih tertutup.

Belajar untuk istiqomah, Kartika mengaku dirinya sudah pasrah dan tidak takut kehilangan rezeki setelah memutuskan untuk memakai hijab. Namun ajaibnya, yang terjadi justru sebaliknya.

Setelah memutuskan hijrah, tak disangka, Kartika justru mendapatkan rezeki yang terus mengalir dan kebanjiran tawaran pekerjaan.

Pernikahan

Ia melangsungkan pernikahannya bersama Usman bin Yahya di Tanah Suci Mekkah pada 26 Agustus 2018 lalu. Pernikahan berlangsung ketika merka bersama-sama melangsungkan ibadah umrah.

Pertanyaan tentang keabsahan pernikahan Kartika Putri pun sempat mencuat. Kartika disebut-sebut hanya menikah secara siri dengan duda tiga anak tersebut. Namun, Kartika selalu mengelak ketika ditanya mengenai masalah ini.

Berbulan-bulan lamanya, Kartika tak menjawab pertanyaan tentang keabsahan pernikahannya. Sampai kemudian, ia memberikan sebuah jawaban di akun Instagram pribadinya. Ia pun memamerkan buku nikahnya.

Penulis: Galuh Esti Nugraini

Sumber: Kapanlagi.com

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini