Jadi juri KDI 2015, ini kiat-kiat Ikke Nurjanah

Rabu, 9 September 2015 22:19 Sumber :
Jadi juri KDI 2015, ini kiat-kiat Ikke Nurjanah Ikke Nurjanah. Foto: KapanLagi.com/Bambang E Ros.

Merdeka.com - Meskipun tak seaktif dulu soal berkarya, kredibilitas Ikke Nurjanah sebagai penyanyi dangdut tentu tak perlu diragukan. Tentu sudah menjadi kapasitasnya jika ia dipilih menjadi salah satu juri di acara Kontes Dangdut Indonesia (KDI).

Bagi Ikke Nurjanah, menjadi seorang juri harus bisa menyeimbangkan antara kemampuan bernyanyi dan menghibur. Selain itu, karya dan track record juga menjadi hal penting yang harus dimiliki oleh seorang juri.

"Buat aku bicara sebagai juri, kadang perlu balance (seimbang). Kalau serius banget, kredibilitas juri itu keharusan, selain track record, sejauh mana (kemampuannya), seperti apa karyanya, apa aja karyanya, itu standard basic-nya.

002 bambang

"Tapi di sisi lain kadang di dunia entertaintment itu kan ada dua hal. Selain skill (menyanyi), tapi juga harus bisa menghibur," imbuhnya.

Menurut Ikke Nurjanah, ada penyanyi dangdut yang mempunyai track record bagus namun susah mengutarakan secara verbal saat menjadi juri, dan juga sebaliknya. Kedua hal tersebut tentu perlu dihargai.

"Ada orang yang punya track record bagus tapi cara menyampaikannya sesuatu dengan bahasa verbal itu susah. Tapi ada yang track record-nya sedeng-sedeng aja, tapi bisa menyampaikan masukan yang positif buat pesertanya. Kalau buat saya sih bisa di apresiasi juga. Karena menyampaikan sesuatu buat kebaikan sesuatu orang bisa dimengerti bisa jadi motivasi," pungkasnya.

(kpl/far/zal)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Dangdut Indonesia
  3. Kontes Dangdut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini