Inneke Koesherawati sudah ajari anak-anak untuk puasa sejak dini

Minggu, 18 Juni 2017 02:28 Sumber :
Inneke Koesherawati sudah ajari anak-anak untuk puasa sejak dini

Merdeka.com - Momen bulan Ramadan ini dijadikan Inneke Koesherawati untuk mengajari anak-anaknya untuk semakin taat beribadah. Ia juga mengajari anaknya yang berusia tujuh tahun untuk mulai berpuasa dan sukses bisa puasa penuh belakangan ini.

"Yang kecil umur enam tahun sudah puasa. Waktu hari pertama ada cerita lucu, di jam empat sore dia keluar keringat dingin, matanya sudah celong. Aku sudah takut banget. Akhirnya dia bilang mau buka karena nggak kuat. Langsung aku kasih susu. Besoknya dia puasa lagi sampai jam dua, besoknya sampai jam tiga, dan alhamdulillah seterusnya sampai sekarang sudah full. Kalau yang cocok sudah belajar puasa dari tahun lalu umur 8 tahun. Kalau yang cewek memang baru sekarang," jelas Inneke saat dijumpai di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Rabu (14/6).

Inneke sendiri memang berusaha memberikan contoh yang baik agar lebih mudah mengajari putra dan putrinya. Di awal belajar puasa ini, ia masih memancing anak-anaknya lewat hadiah jika berhasil berpuasa. Namun tentunya, ia tak lupa menanamkan pada buah hati kalau puasa dikarenakan Allah.

"Sekarang sudah minta macam-macam, listnya sudah banyak. Saya ingetin puasa ini bukan mengejar apa yang kamu mau tapi apa yang Allah suka. Kejar pahala dulu. Kalo awal-awal iya kasih hadiah. Namanya anak kecil harus diimingi hadiah. Tapi kalo sekarang nggak" jujurnya.

Bintang 41 tahun itu menambahkan, "Mau lego dan PS (yang anak cowok) tapi nggak semua dipenuhi karena saya mengajarkan kalau mau sesuatu harus usaha dulu. Sekarang memang masih manja tapi pelan-pelan saya kasih pengertian. Feeling seorang ibu kan pengin anak-anaknya bahagia tapi hal itu kadang jadi memanjakan. Nah saat ini saya lagi berusaha apa yang dia minta nggak selalu ada. Usaha dulu."

Meski sudah tak memberikan hadiah untuk iming-iming bagi putra-putrinya, Inneke tetap mencari cara membuat buah hati tetap senang. Ia selalu menyediakan makanan yang diinginkan oleh anak-anaknya ini. Cinta seorang ibu memang nggak ada tandingannya deh.

(kpl/all/jje)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini