Inilah usaha 'berdarah-darah' Chelsea Islan demi 'Di Balik 98'

Kamis, 8 Januari 2015 12:58 Sumber :
Inilah usaha 'berdarah-darah' Chelsea Islan demi 'Di Balik 98' Chelsea Islan @ KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Merdeka.com - Setelah lama ditunggu, akhirnya film DI BALIK 98 dirilis dan siap menggetarkan dunia film nasional. Tentu saja hal ini membawa kelegaan dan kebahagiaan tersendiri untuk semua kru yang bertugas, termasuk Chelsea Islan.

Saat diwawancarai pada Rabu (7/1) malam, Chelsea pun mengungkapkan perasaannya setelah film ini kelar. Dia bangga karena kerja kerasnya akhirnya terwujud dalam karya yang nyata.

"Ini kerja keras saya juga. Kita workshop sebulan dan saya juga mewakili anak muda dan aktivis demonstran pada waktu itu," ungkapnya saat ditemui di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, dia juga mengungkapkan bagaimana dia melakukan riset yang pastinya tidak mudah dilakukan. Pada akhirnya, dia berharap film ini bisa memberikan nilai edukasi untuk bangsa Indonesia.

"Saya baca dan riset. Saya bertemu dengan mantan aktivis dan mantan demonstran. Ini enggak gampang, saya casting sampai tiga kali, ditanya sejarah orde lama, orde baru. Saya suka dengan sejarah. Intinya saya senang, mudah-mudahan film ini bisa mengedukasi. Juga menjadi bahan belajar di sekolah di indonesia," lanjutnya.

"Saya juga sering ke Trisakti ketemu mahasiswi-mahasiswi yang menjadi saksi. Bertemu dengan tiga sampai empat orang," imbuhnya.

(kpl/abs/ris)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Behind The Scene
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini