Inilah Sosok Guru-guru Gokil Versi Menteri

Senin, 3 Februari 2020 14:23 Reporter : Dian Rosadi
Inilah Sosok Guru-guru Gokil Versi Menteri Nadiem Makarim jadi menteri termuda. ©2019Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Film 'Guru-Guru Gokil' telah merilis teaser trailer pada Selasa (22/1) lalu. Film ini merupakan film pertama Dian Sastrowardoyo sebagai produser.

Sosok guru begitu istimewa. Termasuk bagi seorang menteri sekalipun. Sebab berkat jasa guru, mereka bisa menjadi seperti sekarang.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dan Menteri Keuangan Sri Mulyani bicara tentang sosok guru favorit yang pernah mengajar mereka semasa sekolah. Hal itu diungkapkan Nadiem dan Sri Mulyani kepada Produser Film 'Guru-Guru Gokil', Dian Sastrowardoyo.

1 dari 2 halaman

Nadiem Makarim

Nadiem Makarim mengaku guru favoritnya yakni guru Bahasa Inggris saat duduk di bangku SMA. Menurutnya, gurunya tersebut sangat galak.

"Ya guru english di kelas SMA yang galak banget," kata Nadiem Makarim.

Meski galak kata Nadiem, guru bahasa Inggris tersebut justru banyak memotivasinya.

"Karena dia galak banget, dia selalu ngasih tahu 'you can be better'. Kamu bisa lebih baik, tapi juga nggak ngelepas dia ngebantu. Gue jadi lebih baik," kata pria lulusan Harvard ini .

2 dari 2 halaman

Sri Mulyani

Sri Mulyani merupakan salah satu menteri berprestasi tingkat dunia yang dicapainya saat ini, tidak bisa dilepaskan dari sosok seorang guru.

Sama seperti Nadiem, Sri Mulyani mengaku jika guru favoritnya juga merupakan guru bahasa Inggris di bangku SMA.

"Guru bahasa Inggris SMA. Because she is so pretty, dan cara ngajarnya membuat kita merasa bahwa mastering english itu yo're going to be cool, gitu kan? Kita SMA kan liat role model ya," ungkap wanita yang menyelesaikan studi S2 dan S3 di University of lllinois Urbana-Champaign, Amerika Serikat. [end]

Baca juga:
Film Guru-Guru Gokil Rilis Trailer Pertama
Debut sebagai Produser, Ini Alasan Dian Sastrowardoyo Angkat Profesi Guru
Ini Sinopsis Film Guru-Guru Gokil
Cerita Dian Sastrowardoyo Jadi Produser Film Guru-Guru Gokil

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini