Inilah Penampilan Sekarang 5 Artis Lawas yang Dulu Sangat Terkenal

Rabu, 14 Agustus 2019 06:00 Reporter : Dian Rosadi
Inilah Penampilan Sekarang 5 Artis Lawas yang Dulu Sangat Terkenal Penampilan Sekarang Artis Lawas yang Dulu Sangat Terkenal. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Industri hiburan merupakan salah satu bidang yang berjalan sangat dinamis. Sejumlah artis lawas sempat berjaya pada zamannya.

Tak hanya popularitas, mereka pun mendapatkan gelimang materi. Nama mereka pun semakin dikenal di benak masyarakat.

Namun seiring berjalannya waktu, banyak perubahan yang terjadi. Sebagian besar para artis lawas telah meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Penampilan mereka pun kini telah berubah. Berikut penampilan sekarang lima artis lawas yang dulu sangat terkenal.

1 dari 5 halaman

Murti Sari Dewi

Wikipedia

Murti Sari Dewi merupakan salah satu aktris laga yang dikenal pada zamannya. Dia dikenal lewat film aksi laga berjudul 'Saur Sepuh'. Tak hanya itu, sejumlah film yang dibintangi oleh Murti Sari Dewi sebut saja seperti 'Tutur Tinular', 'Prabu Anglingdarma', 'Dewi Angin-Angin'.

Namanya juga dikenal lewat sejumlah judul sinetron seperti Misteri Gunung Merapi 3. Dalam sinetron ini Murti Sari Dewi berperan sebagai Nyi Parwati. Sementara di sinetron Tutur Tinular, wanita 48 tahun ini berperan sebagai Sakawuni.

Wanita kelahiran Surakarta, 11 Desember 1971 telah lama meninggalkan dunia hiburan yang membesarkan namanya. Pada Pemilu tahun 2014, Murti Sari Dewi sempat maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) V Jawa Tengah.

2 dari 5 halaman

Ken Ken Si Wiro Sableng

Ken Ken menjadi salah satu satu artis yang cukup terkenal di era 90an. Ken Ken terkenal lewat perannya sebagai sosok Wiro Sableng dalam sinetron Wiro Sableng.

Sinetron ini sangat digandrungi masyarakat di tanah saat itu. Mengusung tema budaya yang dekat dengan kehidupan zaman dulu, Wiro Sableng digambarkan sosok pendekar yang menumpas kejahatan. Namun dengan wataknya yang 'Sableng' membuat karakternya menjadi favorit dari berbagai kalangan.

Namun seiring berjalannya waktu, karier Ken Ken di dunia hiburan meredup. Dunia hiburan yang membesarkan namanya tak lagi menjanjikan. Ken Ken justru kini hidup dalam kesederhanaan dengan menjadi seorang petani. Ken Ken kini tinggal di dusun terpencil di Caringin, Bogor Jawa Barat.

3 dari 5 halaman

Anto Wijaya Angling Dharma

Twitter @aiman_fikri

Bagi pecinta drama kolosal, nama Anto Wijaya dipastikan tidak asing lagi. Perawakannya yang gagah, berwibawa membuat pria bernama lengkap Saptapara Ichtijanto ini mendapat tempat di hati para penggemarnya.

Anto diketahui kerap berperan sebagai raja atau pendekar yang membela kebenaran dalam setiap drama yang dibintanginya. Salah satu contohnya yakni saat berperannya sebagai 'Angling Darma'.

Namun Anto kini tak pernah lagi tampil di layar kaca sejak 10 tahun yang lalu. Lama menghilang dari dunia hiburan, rupanya Anto kembali ke kota kelahirannya, Surabaya. Anto kini lebih fokus untuk menggeluti bisnis properti dan berkumpul bersama keluarganya.

4 dari 5 halaman

Ida Iasha

Di dunia hiburan, nama IdaIda Iasha mungkin sudah tidak asing lagi. Terutama bagi Anda yang lahir di tahun 1990-an. Pemilik nama asli Ida Albertina van Suchtelen van de Haere ini merupakan artis peran yang eksis di era 80-an.

Wajahnya kerap wara-wiri di televisi dan film. Sejumlah judul film yang pernah dibintanginya seperti 'Kodrat', 'Bunga Desa', dan juga 'Kembang Setaman'.

Tak hanya itu, Ida pun dikenal menjadi bintang iklan sabun bersama dengan dengan Luna Maya, Tamara Bleszynski, Dian Sastrowardoyo, hingga Febby Febiola.

Ida memang dikenal dengan sosok yang memiliki kecantikan natural. Bahkan hingga kini, pesona wanita 54 tahun itu tetap fresh tak luntur oleh zaman

5 dari 5 halaman

Eva Arnaz

Liputan6.com

Siapa tak kenal Eva Arnaz. Wanita kelahiran Bukittinggi, Sumatera Barat, 14 Juli 1958 ini kerap menghiasi film-film warkop DKI.

Imej seksi seolah sudah lekat dengan namanya. Dalam film warkop yang dibintanginya, Eva Arnaz kerap tampil buka-bukaan. Bahkan Eva Arnaz dikenal sebagai salah satu bom seks di dunia perfilman Indonesia.

Namun kini penampilan Eva Arnaz telah berubah. Eva tak lagi tampil dengan pakaian terbuka, namun justru mengenakan hijab syar'i. Tak hanya itu, Eva juga memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Siti Syarifah.

Eva pun telah meninggalkan dunia hiburan yang telah membesarkan namanya. Dia kini hidup sederhana dan berjualan lontong sayur.

[end]

Topik berita Terkait:
  1. Eva Arnaz
  2. Artis Lawas
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini