Ini Sosok Ronaldikin yang Pernah Jadi Bintang Iklan di Thailand

Selasa, 22 Januari 2019 21:06
Ini Sosok Ronaldikin yang Pernah Jadi Bintang Iklan di Thailand Ronaldikin (Foto: Instagram)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Sosok Ronaldikin, sempat naik daun pada 2010 silam lantaran perhelatan Piala Dunia. Pria asal Bandung ini disebut-sebut mirip bintang sepakbola asal Brazil, Ronaldinho.

Seolah tenggelam dari panggung hiburan, Ronaldikin dikabarkan telah mengembuskan napas terakhirnya, Selasa (22/1/2019) di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Bandung.

Seorang kerabat menyampaikan berita duka di akun Facebook. Firdian Purnama menulis, "Innalilahi wa innailaihi rojiun, selamat jalan mang Ronaldikin Taucho II Allah sayang sama mamang, mugia di tampi iman islamna..."

Sebelumnya, Ronaldikin sempat berjuang melawan sakit infeksi paru-paru.

Bintang Iklan

Kemiripin wajah Ronaldikin dengan pesepak bola dunia, Ronaldinho, membawa berkah tersendiri baginya. Ia juga didapuk menjadi bintang iklan untuk salah satu provider telekomunikasi nasional.

Media Asing

Pada 2014, wajah Ronaldikin sempat mejeng di media internasional, Mirror dan Eurosport. Lantaran dirinya sempat berpose dengan pesepak bola Fabio Cannavaro.

Foto tersebut diunggah Fabio di akun Twitter pribadinya. Hal itu yang membuat heboh media asing.

Saluran Olahraga Thailand

Tak sampai di situ saja, Ronaldikin juga sempat menjadi bintang iklan televisi berbayar khusus saluran olahraga, beIN Sport khusus di Thailand, pada 2017 lalu.

Dalam iklan tersebut, Ronaldikin berperan sebagai Ronaldinho yang sedang bermain bola, bersama Lionel Messi.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini