Ini Potret Para Pemain 'Si Doel' Dulu dan Sekarang, Bikin Pangling

Kamis, 16 Januari 2020 11:42 Reporter : Dian Rosadi
Ini Potret Para Pemain 'Si Doel' Dulu dan Sekarang, Bikin Pangling Maudy Koesnaedi. ©KapanLagi.com

Merdeka.com - Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' merupakan salah satu sinetron yang sangat populer di telinga masyarakat Indonesia. Sinetron yang menceritakan tentang Doel (diperankan Rano Karno) dan keluarganya menampilkan potret kehidupan sederhana dari keluarga mereka. Sinetron ini disukai masyarakat karena ceritanya begitu dekat dengan kehidupan masyarakat di tanah air.

Selain Rano Karno, sinetron 'Si Doel' dibintangi oleh Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedi, Aminah Cendrakasih, dan Mandra. Sinetron yang pertama kali tampil di layar kaca tahun 1994 itu, menjadi salah satu sinetron Indonesia terlama yang ditayangkan di televisi. Meski sempat berganti stasiun TV, namun magnet 'Si Doel' tetap menarik perhatian masyarakat.

Meski 24 tahun berlalu, para pemain Si Doel tetap diingat oleh masyarakat. Berikut potret para pemain 'Si Doel' dulu dan sekarang yang akan membuat pangling.

1 dari 7 halaman

Rano Karno

Rano Karno yang berperan sebagai Doel merupakan tokoh utama dalam sinetron ini. Meski telah lulus kuliah dan menjadi insinyur, sosok Doel juga berprofesi supir oplet.

Tak hanya menekuni dunia seni peran, Rano Karno kini telah merambah dunia politik. Rano Karno kini menjadi anggota DPR RI.

pemain si doelyoutube mister ayip

Youtube Mister Ayip 2020 Merdeka.com

2 dari 7 halaman

Cornelia Agatha

Sosok Cornelia Agatha menjadi sosok yang mencuri perhatian. Cornelia Agatha memerankan sosok Sarah, gadis yang disukai Doel.

Cornelia Agatha menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian. Meski 24 tahun berlalu, sosok Cornelia Agatha tetap terlihat cantik.

pemain si doelyoutube mister ayip

Youtube Mister Ayip2020 Merdeka.com

3 dari 7 halaman

Maudy Koesnaedi

Sosok Maudy Koesnaedi juga menjadi sosok yang mencuri perhatian. Maudy memerankan sosok Zaenab, gadis yang dijodohkan dengan Doel.

Maudy Koesnaedi kini sedang menikmati kehidupan rumah tangganya. Istri dari Frederik Johannes Meijer ini sudah memiliki satu orang anak.

pemain si doelyoutube mister ayip

Youtube Mister Ayip2020 Merdeka.com

4 dari 7 halaman

Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih menjadi sosok yang cukup fenomenal. Aminah Cendrakasih memerankan sosok mak Nyak, ibu dari Doel.

Aminah Cendrakasih yang kini berusia 81 tahun harus terbaring di tempat tidur. Hal ini lantaran sakit yang diidapnya sejak 5 tahun terakhir.

pemain si doelyoutube mister ayip

Youtube Mister Ayip2020 Merdeka.com

5 dari 7 halaman

Suti Karno

Suti Karno menjadi sosok yang mudah dikenali oleh masyarakat. Suti yang dikenal sebagai sosok Atun yang merupakan adik Doel.

Sosok Atun mudah dikenal karena memiliki badan yang besar. Tingkahnya pun kerap mengundang tawa pemirsa.

pemain si doelyoutube mister ayip

Youtube Mister Ayip2020 Merdeka.com

6 dari 7 halaman

Mandra

Sosok Mandra menjadi sosok yang mencuri perhatian di sinetron Si Doel. Mandra berperan sebagai adik Mak Nyak atau paman Doel.

Celetukan-celetukan mandra seolah menjadi ciri khasnya. Hal ini pula yang kerap mengundang tawa pemirsa.

pemain si doelyoutube mister ayip

Youtube Mister Ayip2020 Merdeka.com

7 dari 7 halaman
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini