Ini foto Adara Taista, menantu Hatta Rajasa semasa sehat hingga hari-hari terakhir

Rabu, 23 Mei 2018 16:15 Reporter : Mahardi Eka - Tantri Setyorini
Ini foto Adara Taista, menantu Hatta Rajasa semasa sehat hingga hari-hari terakhir Adara Taista. © Instagram.com/adarataista

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu terdengar kabar duka dari keluarga besar politisi Hatta Rajasa. Menantunya yang bernama Adara Taista telah meninggal dunia.

Adara Taista mengembuskan napas terakhir di Tokyo karena penyakit kanker yang dideritanya. Istri dari Rasyid Rajassa ini meninggal di usia pernikahan yang masih belia.

Adara Taista © Instagram.com/adarataista

Adara Taista © Instagram.com/adarataista


Adara menikah dengan Rasyid Rajasa pada 23 Desember tahun lalu. Kepergiannya membawa duka dan juga kenangan yang tak terlupakan bagi Rasyid dan keluarga besar Hatta Rajasa.

Adara Taista © Instagram.com/adarataista


Diungkap Rasyid, Adara sudah mengidap penyakit kankernya ini sejak April 2017. Tepatnya kanker melanoma, yakni kanker yang menyerang area bawah permukaan kulit. Rasyid sudah mengetahui penyakit Adara ini bahkan ketika keduanya belum menikah.

Adara Taista © Instagram.com/adarataista


Segala upaya dilakukan keluarga untuk menyembuhkan Adara. "Kami sudah berobat di Indonesia, Singapura, terakhir di Jepang. Memang belum ditemukan (obatnya). Tapi ini semua takdir Allah. Obat itu perantara tapi yang berkehendak Allah," tutur Hatta Rajasa.

Adara Taista © Instagram.com/adarataista


Lulusan University of New South Wales ini adalah sahabat Velove Vexia. "Jadi saya dan Adara sahabatan dari SMP. Kaget sih pas tahu (Dara meninggal dunia). Dara itu orang paling baik yang saya kenal, taat ibadah. Salat lima waktu, nggak punya musuh. Orang paling baik banget," ujar Velove.

Adara Taista © Instagram.com/adarataista


Meski menderita penyakit mematikan, Adara dikenal tidak pernah mengeluh akan penyakitnya dan pantang menyerah. Sang mertua sendiri mengakui ketangguhan menantunya itu dalam menghadapi cobaan.

Adara Taista © Instagram.com/adarataista


Di masa-masa terakhir hidupnya tubuh Adara tampak semakin ringkih. Namun perjuangan wanita ini untuk mendapat kesembuhan tidak pernah pupus. Hanya saja Tuhan memang sudah menentukan perjalanannya di dunia hanya sampai di situ.

Sumber: KapanLagi.com [tsr]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini