Ini alasan Shanty comeback dengan single 'Berharap Tak Berpisah'

Kamis, 1 September 2016 21:28 Sumber :
Ini alasan Shanty comeback dengan single 'Berharap Tak Berpisah'

Merdeka.com - Berada di Hong Kong dan rehat dari industri musik Tanah Air, akhirnya kini Shanty pun kembali melangkahkan kaki di dunia yang telah membesarkan namanya. Ia lantas mengungkap alasan kenapa memilih lagu Reza Artamevia, Berharap Tak Berpisah, untuk di-recycle dan jadi single comeback-nya.

"Pertama saya agak ragu. Karena dulu sempet ada perbandingan saya dan Reza. Tapi cara nyanyi saya dan Reza beda. Cuma timbre-nya saja yang sama. Nah gimana nih caranya combine ini tapi dengan twist-nya Shanty. Tapi saya kekeuh bahwa konsepnya harus disco dance. Kami combine bikin demo dulu, eh nyangkut. Pas banget dengan musiknya," ujar Shanty Paredes saat ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada (26/8).

Lebih jauh, ada cerita menarik selama Shanty ada dalam proses kreatif bersama lagu tersebut. Pada saat hari rekaman, Shanty mengaku kalau ia juga sebenarnya dijadwalkan untuk take 3 lagu yang menjadi soundtrack dari film terbarunya, INI KISAH TIGA DARA.

"Gilanya waktu hari rekaman Berharap Tak Berpisah itu saya dijadwalin rekaman 3 lagu untuk IKTD (INI KISAH TIGA DARA). Jebol nggak ya tembolok gue. Akhirnya gue vocal rest. Nggak ngomong sama sekali sampai anak-anak saya bingung. Banyak ide dari lagu Berharap Tak Berpisah yang keluar on the spot. Tapi saya puas banget karena jadi beda banget sama versinya Reza. Layer-layer vokal terakhir, bait kedua, itu beda dan Shanty bangetlah. Saya yakin itu single kedua saya yang tepat," lanjutnya.

Tapi mengingat ini adalah lagu recycle, jelas menarik mengetahui bagaimana respon dari sang pemilik lagu asli, Reza Artamevia. Setelah lama tak saling bertegur sapa, Shanty kemudian menceritakan pertemuannya kembali dengan Reza lewat dunia maya.

"Tahunya karena Twitter. Lucu deh. Jadi ada fans yang tag (artikel) ke Reza. Saya sebenarnya sempet dekat main sama Reza dan anak-anak Dewa. Terus lose contact. Saya di Hongkong, Reza di Indonesia. Nggak keep in touch. Gara-gara lagu ini, fans nge-tag Reza. Dia bilang 'Eh si Eneng comeback' Aku sempat balas-balasan tweet sama Reza. 'Iya pinjam dulu ya lagunya' Dia bilang, 'Mudah-mudahan bisa nyanyi bareng' Malah kami ketemu lagi di Twitter. Tidak menutup kemungkinan, duet teman lama, kenapa nggak," tandasnya.

(kpl/rhm/ntn)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini