Ini Alasan Andhika Pratama Belum Dukung Ussy Tampil Berhijab

Selasa, 3 Desember 2019 09:49 Reporter : Dian Rosadi
Ini Alasan Andhika Pratama Belum Dukung Ussy Tampil Berhijab ussy sulistiawaty. YouTube Ussy Andhika Official ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Andhika Pratama mendadak bicara soal penampilan sang istri, Ussy Sulistiawaty yang belum tampil berhijab. Hal ini diungkapkan Andhika Pratama lewat channel youtubenya.

Andhika Pratama mengaku jika dirinya sebenarnya mempersilahkan sang istri untuk tampil berhijab. Namun di sisi lain, Andhika menyebut jika dirinya belum melihat perubahan berpakaian Ussy.

1 dari 6 halaman

Berawal dari Pertanyaan Warganet

Awalnya Ussy dan Andhika membuka sesi Q & A. Andhika mendapat pertanyaan soal penampilan Ussy yang belum tampil berhijab.

"Kenapa Andhika belum dukung ka Ussy berhijab?" kata Ussy membacakan pertanyaan dari salah satu warganet.

2 dari 6 halaman

Andhika Mengaku Tidak Melarang Ussy Tampil Berhijab

Andhika mengaku jika dirinya tidak melarang Ussy tampil berhijab. Dia mempersilahkan sang istri untuk tampil berhijab.

"Sebenernya kalau ngikutin ketentuan ya, sebenarnya ga perlu izin sama suami pun engga apa-apa. Karena kan itu urusan hati Ussy ke Allah, karena melaksanakan kewajiban. Cuman dia selalu mencoba bertanya ke aku karena menghargai posisi aku. Ussy menganggap perubahan di dirinya yang sering akan melihat adalah aku, suaminya dan itu kan buat kita adalah sebuah keputusan yang besar. Sebenarnya bukan aku engga mendukung gitu, aku tuh sampai hari ini belum bisa jawaban pasti aja gitu sebenernya. Tapi kalau misalnya Ussy melakukan dengan inisiatifnya dia misalkan besok pagi gitu tiba tiba memutuskan 'kayaknya hari ini aku memutuskan mau pakai hijab' ya monggo engga mungkin aku larang dan nyuruh lepas," kata Andhika.

3 dari 6 halaman

Ussy Sudah Bertanya Sejak 4 Tahun Lalu

Namun wajah Ussy tampak sedikit tersenyum. Melihat jawaban Andhika dia menanyakan keyakinan terkait apa yang baru dia sampaikan.

"Yakin?" tanya Ussy kepada Andhika.

"Iya yakin yakin," kata Andhika.

"Aku tuh dia pertama kali nanya gitu aja sampai hari ini itu masih merenungkan jawaban apa yang baik, sementara aku juga berkonsultasi juga sama orang-orang," kata Andhika.

Menurut Ussy dirinya sudah bertanya tentang masalah ini sejak 4 tahun lalu.

"Beberapa tahun lalu aku udah nanya tiga empat tahun lalu soal ini (berhijab)," kata Ussy.

"Kamu udah nanya beberapa kali kan. Aku sih sebenarnya gimana ya, kalau aku jawab ini pasti banyak pro dan kontra makanya aku lebih jawabnya gitu aja. Sebenernya kalau Ussy tiba-tiba mau berhijab monggo monggo aja ga bisa aku larang-larang karena aku ga berani nanggung dosanya karena meskipun kita suami istri nanti kita di akhirat mempertanggungjawabkan diri kita masing masing," ucap Andhika.

"Engga, kamu mempertanggung jawabkan aku," kata Ussy sembari tersenyum.

4 dari 6 halaman

Andhika Mengaku Belum Siap Melihat Perubahan Berpakaian Ussy

Andhika akhirnya mengakui jika dirinya belum siap melihat perubahan gaya berpakaian Ussy.

"Alasan aku sederhana belum siap melihat perubahan berpakaian kamu sehari-hari aja. Lebih ke situ aja. Aku takut ada yang berubah aja, tapi mungkin itu hanya kekhawatiran sesaat yang mungkin nanti ketika dijalani nanti aku terbiasa aja," ucap Andhika.

5 dari 6 halaman

Andhika Persilahkan Ussy Tampil Berhijab Jika Keputusannya Sudah Bulat

Andhika Pratama mempersilahkan sang istri untuk tampil berhijab jika keputusannya sudah bulat.

"Kalau kamu mau pakai hijab silahkan. Kalau itu udah jadi keputusan kamu bulet silahkan. Berat sih ngomongin karena kekhawatiran aja sama pemahaman aku aja yang masih dangkal," kata Andhika ke Ussy.

6 dari 6 halaman

Niat Berhijab Sudah Datang Sejak Lama

Ussy mengaku jika niatnya untuk mengenakan hijab sudah datang sejak lama. Namun dia selalu bertanya kepada sang suami terkait keputusannya tersebut.

"Niat udah berkali kali dateng dari zaman kapan. Tapi aku selalu bertanya sama suami aku. Kadang punya keinginan pengen nekat 'oh iya udah kewajiban' udah nekat aja deh. Tapi urusan hijab itu biarkan dia jadi keputusan aku pribadi tanpa intervensi siapapun. Bahkan mungkin ini kebalikannya," kata Ussy.

"Ketika berhijab satu pasti dasarnya adalah sadar betul dan ikhlas menjalani itu sebagai sebuah kewajiban, tidak mendasari itu dengan hal-hal lain misalnya paksaan, ngikutin tren, ikut ikutan kanan kiri hanya ingin dipandang baik. Jadi sebisa mungkin difilter sampai menemukan titik keikhlasan dalam menjalankan kewajiban," timpal Andhika. [end]

Baca juga:
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty Blak-blakan Soal Malam Pertama
Tren Pamer Saldo ATM, 5 Artis Ini Akui Resah dan Tanggapi Lewat Sindiran
Posting Foto Ini, Andhika Pratama Ramai Disebut Gendut
Pakai Baju Sobek-sobek, Pesan Genit Ussy Untuk Andhika Pratama Jadi Sorotan
Andhika Pratama Sebut Sampah untuk Artis yang Ungkap Isi Saldo ATM

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini