Industri musik tak jelas, Citra Scholastika rambah online store

Senin, 10 Maret 2014 13:27 Sumber :
Industri musik tak jelas, Citra Scholastika rambah online store Citra Scholastika/KapanLagi®

Merdeka.com - Penyanyi cantik, Citra Scholastika tidak ingin menyia-nyiakan perkembangan teknologi untuk mengembangkan karirnya sebagai seorang penyanyi. Oleh karena itu, jebolan Indonesian Idol itu pun memulai debut albumnya berjudul PASTI BISA, untuk dijual melalui iTunes, Google Music, Amazon, Rhapsody, Deezer, Spotify, Nokia Music, dan online store lainnya.

Menurut Citra, apa yang dilakukannya itu bertujuan untuk memperkenalkan karya-karyanya secara global. "Buat saya hal semacam ini menjadi sebuah cara agar lebih memperkenalkan karya kita lebih mendunia," ujar Citra saat dihubungi, Minggu (9/3).

Sementara itu di iTunes, Citra sudah melepas tujuh single. Single paling anyar yang dijualnya di online store tersebut berjudul Denganmu. Citra tidak sendiri mengupayakan agar lagu-lagunya bisa masuk di online store global, melalui agensi INSIDE yang bergerak secara khusus mendistribusikan karya digital anak negeri. Citra pun mengaku sangat terbantu dengan hadirnya INSIDE untuk mendistribusikan karya-karyanya di ruang virtual.

"Bisa menghadirkan karya kita di online store semacam iTunes tentunya bukanlah hal yang mudah," katanya. Di tengah carut-marutnya industri musik di tanah air, menurut Citra, musisi dituntut untuk lebih kreatif, seperti yang dilakukannya dengan menjual karya-karyanya di online store yang sudah mendunia.

"Sebagai musisi, kita harus selalu kreatif. Tak hanya kreatif dalam mengolah kemampuan vokal tetapi juga harus kreatif melihat setiap potensi untuk mempromosikan diri agar lebih dikenal," tandas penyanyi kelahiran 5 Juni 1993 ini.

(kpl/hen/gtr)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Selebriti Indonesia
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini