Industri Musik Masih Utamakan Kualitas, Glenn Fredly Lakukan Ini

Minggu, 3 Maret 2019 12:36
Industri Musik Masih Utamakan Kualitas, Glenn Fredly Lakukan Ini Glenn Fredly (Nurwahyunan/Fimela.com)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Glenn Fredly, selaku pelaku di industri musik merasa prihatin dengan kondisi musikus saat ini. Ia ingin menyejahterakan para musikus.

Untuk itu, Glenn Fredly meluncurkan aplikasi bernama MusikBagus. Aplikasi ini dibuatnya untuk menunjang platform ekosistem musik digital.

Glenn Fredly melihat industri musik yang ada selama ini masih mengutakan kuantitas, bukan kualitas.

"Karena di era digital semua bisa terukur. Jadi pemilik lagu itu harus dapat lebih besar (pembagian hasil), kita harus belajar membangun industri yang fair," ungkap mantan suami Dewi Sandra, di Gedung Pertunjukan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

 

Sejahterakan Musikus

Melalui aplikasi yang dibuatnya, Glenn Fredly berharap keinginannya untuk menyejahterakan para musikus bisa terwujud.

"Menyejahterakan musisi dan membangun industri yang sehat, ini penting untuk kelangsungan generasi pemusik kita, jadi konsep pembagian hasil itu di balik," lanjut pelantun "Januari" ini.

 

Karya Jadi Jaminan

Dengan adanya pengelolaan yang baik, Glenn Fredly yakin masyarakat dapat diedukasi untuk menghargai karya para musikus.

"Saya yakin industri itu kan harus ada transparansi dan pengelolaan yang baik, dukungan serta support yang besar. Artinya, mungkin ini hal yang baru, bisa enggak sih dari sebuah karya jadi jaminan gitu, kenapa enggak?" papar Glenn Fredly.

 

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini