Ikke Nurjanah Mengaku Sempat Ditegur Orangtua Lantaran Buka Tutup Hijab

Jumat, 27 April 2018 17:36 Sumber :
Ikke Nurjanah Mengaku Sempat Ditegur Orangtua Lantaran Buka Tutup Hijab

Merdeka.com - Pedangdut senior Ikke Nurjanah kini muncul dengan penampilan barunya. Terlihat lebih anggun, pelantun lagu Terlena tersebut kini sudah mantap mengenakan hijab. Meskipun begitu, Ikke mengaku prosesnya untuk berhijrah sama sekali tidak mudah.

"Insyaallah ini awal mulanya, layaknya seperti saya adalah yang berikutnya mendapatkan panggilan di hati saya untuk berhijab. Tapi memang semuanya proses, semuanya enggak serta merta tiba-tiba begitu," ujar Ikke Nurjanah saat ditemui di Hotel Indonesia Kempinski, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2018).

Diakui oleh Ikke, pekerjaannya di dunia hiburan membuat ibu satu anak itu berpikir dua kali untuk mengenakan hijab. Bahkan ia pernah menanggalkan hijab yang ia kenakan lantaran tuntutan pekerjaan. Oleh karena hal itu, Ike pun sempat kena tegur kedua orangtuanya.

Pasalnya, ia sempat menunaikan ibadah haji beberapa waktu lalu. Namun sayang, setelah kepulangannya dari Tanah Suci, Ike justru melepas hijab yang ia kenakan. Padahal menurut kepercayaan yang ia anut, seorang perempuan muslim tak boleh membuka auratnya pada 40 hari setelah menunaikan ibadah haji.

"Setelah haji waktu itu sempat aku buka sebelum 40 hari. Itu juga jadi teguran banyak orang, termasuk orangtua saya. Sebelum 40 hari, saya akui saya pernah buka hijab karena pekerjaan," lanjut Ikke Nurjanah.

Kini, Ikke sudah menepis keraguannya untuk kembali istiqomah dalam berhijab. Proses yang cukup panjang justru ia jadikan pelajaran untuk menjadi lebih baik ke depannya.

Reporter: Fajarina Nurin/Liputan6.com

(kpl/lip/tmd)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Hijab Selebriti
  3. Selebriti Hijrah
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini