Hadiri Pitching Day Surabaya, Agung Hapsah Bicara Soal Dunia Konten Kreatif Tanah Air

Sabtu, 28 April 2018 12:21 Sumber :
Hadiri Pitching Day Surabaya, Agung Hapsah Bicara Soal Dunia Konten Kreatif Tanah Air

Merdeka.com - Nama Agung Hapsah mulai marak diperbincangkan sejak sukses merambah sebagai konten kreator di Youtube. Berkat teknik sinematografi yang ciamik serta kepiawaiannya dalam berbahasa Inggris, Agung seolah menjadi Youtuber yang berani beda dalam membuat konten. Tak ayal sosoknya begitu dikagumi oleh anak muda kekinian.

Ketika berkesempatan menghadiri acara Pitching Day The NextDev 2018 di Surabaya, Agung pun turut mengeluarkan opininya seputar dunia konten kreatif di Indonesia. Menurutnya potensi konten kreatif di Indonesia sangat besar. Namun sayang, potensi tersebut belum sepenuhnya dimanfaatkan secara maksimal.

"Aku merasa Indonesia memiliki potensi yang besar di bidang industri kreatif. Tapi masyarakat belum memaksimalkan kehadiran internet. Sebagian orang masing menggunakan internet untuk hal-hal yang kurang berguna, padahal kamu sebenarnya bisa belajar banyak dari internet," ujar Agung Hapsah.

Keprihatinannya bukan tanpa alasan. Sadar generasi saat ini mudah terpengaruh dari konten, ia pun berbagi tips seputar membuat konten yang baik. Menurutnya, passion dan creativity adalah hal utama yang harus dimiliki oleh konten kreator saat ini.

"Pertama, passion, kalau kamu tidak menyukai apa yang kamu lakukan, maka kamu jadi kurang peduli dengan bagus tidaknya hasil dari karya yang kamu bikin. Kamu asal bikin, jadi, terus ya sudah, sampai segitu saja. Tapi, jika kamu punya passion, kamu akan terus berusaha untuk menciptakan sebuah karya yang lebih baik, dan lebih baik lagi," pungkasnya.

Dari berbagai konten yang ia produksi, sudah cukup jelas kalau Agung Hapsah adalah salah satu influencer yang peduli dengan generasi saat ini. Kalau kamu ingin seperti Agung Hapsah, tips di atas bisa kamu terapkan dalam membuat konten atau aplikasi yang menarik. Buktikan bahwa karya startupmu mampu memberikan social impact yang positif untuk orang lain. Jangan lupa untuk mendaftarkan karyamu di The NextDev 2018 yang masih akan berlangsung di 7 kota lainnya.

(kpl/boo/tmd)

Topik berita Terkait:
  1. Telkomsel : Ideafest X The NextDev
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Kapanlagi.com

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini