Gayus Lumbuun yakin bukti transfer perkara Jupe ? Depe rekayasa

Rabu, 26 Februari 2014 19:47 Sumber :
Gayus Lumbuun yakin bukti transfer perkara Jupe ? Depe rekayasa Dewi Perssik dan Julia Perez Foto: KapanLagi.com

Merdeka.com - Hakim Agung Gayus Lumbun meyakini jika bukti transfer dana senilai Rp. 700 juta melalui E-Bangking yang kabarnya diindikasikan suap untuk putusan perkara Dewi Perssik dan Julia Perez adalah rekayasa. Menurutnya, transfer dengan angka tersebut tidak mungkin dilakukan dalam sekali transaksi menggunakan E-Bangking.

Ia pun memaparkan aturan yang dikeluarkan Bank Indonesia mengenai transaksi menggunakan E-Banking.

"Dari surat edaran Bank Indonesia, bisa diketahui kalau transfer uang personal antar bank itu hanya bisa 50 juta. Kalau sesama bank, paling tinggi 100 juta. Jadi nggak mungkin sampai ada 700 juta?," papar Gayus usai membuat laporan di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

Dengan ditayangkan bukti transfer yang tidak benar adanya dalam program Hitam Putih, Gayus menilai Trans 7 lalai menjalankan peran sebagai media publik. Ia juga meminta agar Trans 7 lebih hati-hati dalam menayangkan data.

"Deddy sebagai pembawa acara dan produser diminta hati-hati. Semoga datanya lebih tepat. Ini berdampak besar terhadap penyiaran," tandasnya.

(kpl/hen/dis/rth)


Sumber: Kapanlagi.com
Topik berita Terkait:
  1. Dewi Perssik Dipenjara
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini