Garap 'teman tapi menikah', sutradara rako akui kesulitan

Senin, 26 Maret 2018 09:32 Sumber :
Garap 'teman tapi menikah', sutradara rako akui kesulitan

Merdeka.com - KapanLagi.com - TEMAN TAPI MENIKAH, film yang diangkat dari kisah nyata perjalanan cinta Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion telah rilis! Gala premier pun digelar pada hari Sabtu (24/3) lalu. Sang sutradara, Rako Prijanto, akui kesulitan edit literature.

Satu lagi film karya anak bangsa resmi mengudara di bioskop tanah air. TEMAN TAPI MENIKAH, sebuah film yang mengangkat kisah perjalanan cinta Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion ini telah menarik perhatian para pecinta film. Dibintangi oleh Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla, proses penggarapan fim ini diakui sulit oleh sang sutradara, Rako Prijanto.

Ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (24/3/2018), Rako mengungkapkan kesulitan yang ia alami tersebut. "Kesulitannya sih sebenarnya ketika saya membaca novelnya tuh saya melihat inti poin konfliknya kurang tajam gitu. Jadi saya bicara lagi dengan Ayu sama Dito, mencoba untuk menggali kira-kira seperti apa," ujar Rako.

Tak hanya datang dari sisi konflik yang ia rasa kurang tajam, kesulitan lain datang dari sisi literature. Menurut Rako,"... mengedit literaturnya yah. Karena karya sastra itu kan luas banget. Jadi dipendekin jadi 100 menit. Apa aja yang bisa dimasukin ke situ. Itu aja sih kesulitannya."

Dalam proses edit adegan menjadi berdurasi 100 menit, Rako mengatakan, "Sebenernya kita udah bener bener memilih intisarinya sih. Jadi beberapa yang ada dikumpulkan jadi suatu adegan."

Meski sempat mengalami kesulitan dalam proses penggarapannya, Rako berharap agar film ini dapat diapresiasi oleh para pecinta film Indonesia dan bisa ditonton oleh jutaan penonton. "Ya semoga ya. Saya melihat animo sekarang aja, kalo saya menilai sendiri terlalu subjektif. Tapi saya lihat tadi penonton pada ketawa, nangis," ujar Rako.

"Anak saya senang, karena anak saya kritikus pertama saya. Istri saya juga menikmati, mereka juga kritikus buat saya. Ya saya pikir dengan bantuan dari Falcon juga semua yang dilakukan, dengan strategi marketing semoga bisa diterima," pungkas Rako.

(kpl/far/ren)


Sumber: Kapanlagi.com
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini